Hukum & Kriminal

Rampas HP, Pengantin Baru ‘Bulan Madu’ di Tahanan

Sidoarjo (beritajatim.com) – Pasangan suami isteri (Pasutri) M. Luis (20) dan Mardiyah alias Yayah (20), asal Desa Kebonagung RT 25 RW 06 Porong, digerebek Unit Reskrim Polsek Tanggulangin di tempat kontrakannya di Desa Kesambi Kecamatan Porong.

Pasangan yang baru menikah empat bulan lalu itu, diduga telah melakukan perampasan Handphone Oppo F11 milik M. Jainun (38), warga Dusun Kaweden RT 16 RW 05 Desa Kedensari Kecamatan Tanggulangin saat berada di Taman Budaya Kedensari Tanggulangin.

Kapolsek Tanggulangin, Kompol Hardyantoro mengatakan, aksi perampasan itu terjadi pada Sabtu (21/1/2020) lalu sekitar pukul 18.00 Wib. Perampasan bermula saat korban dan M. Aldi Perkasa (13), berkunjung ke Taman Budaya.

Setibanya di taman, HP milik korban dipinjam Aldi untuk bermain game. Tak lama kemudian, datanglah tersangka Mardi’iyah alias Yayah dan M. Luis berboncengan dengan mengendarai motor dan duduk di samping Aldi. “Setelah duduk di samping Aldi Perkasa, tiba-tiba Mardi’iyah langsung merampas HP dari tangan Aldi dan kabur bersama Luis ke arah timur,” kata Kompol Hardyantoro, Kamis (30/1/2020).

Dia menjelaskan, usai kejadian, korban dan saksi lapor ke Polsek Tanggulangin. Berdasarkan laporan korban, petugas melakukan penyelidikan dan menemukan HP korban di penjual HP di Pasar Larangan Kecamatan Candi. “Dari pengakuan penjual, HP dibeli dari seorang laki-laki berboncengan dengan perempuan mengendarai motor Honda CB 150 R warna hitam Nopol W 6628 QL,” ungkapnya.

Berbekal informasi, Sabtu (25/1/2020) sekitar pukul 11.30 Wib, identitas kedua pelaku diketahui dan dilakukan penggerebekan. “Kedua pelaku ditangkap di kostnya di daerah Kesambi Kecamatan Porong,” tegasnya.

Satu unit motor dan HP disita sebagai barang bukti. Keduanya akan dijerat Pasal 363 KUHP tentang tindak pidana pencurian. (isa/kun)





Apa Reaksi Anda?

Komentar