Iklan Banner Sukun
Hukum & Kriminal

Ramadan Lebih Religius, WBP Kelas I Malang Lantunkan Alquran Sepanjang Hari

Tadarus Al-quran di Lapas Kelas I Malang.

Malang (beritajatim.com) – Momen datangnya bulan suci Ramadan bagi muslim selalu dinantikan. Begitu juga dengan ribuan warga binaan di dalam Lapas Kelas I Malang. Warga binaan dapat melaksanakan salat tarawih berjamaah dan tadarus bersama sebagaimana umum dilaksanakan umat muslim di luar lapas. Hal ini tentu menambah suasana religius di dalam lapas selama Ramadan.

“Kegiatan ini bertujuan untuk membina WBP menjadi pribadi lebih baik dan memberikan salah satu hak mereka dalam beribadah khususnya untuk melaksanakan sholat tarawih berjamaah selama bulan suci Ramadan tahun 2022, selain kegiatan tersebut nantinya akan ada beberapa kegiatan lain guna menyemarakkan bulan Ramadan, seperti tadarusan bersama,” ujar Kabid Pembinaan Lapas Kelas I Malang, Sigit, Senin (4/4/2022).

Sigit menuturkan kegiatan tadarusan bersama tersebut rutin dilaksanakan di lingkungan Pondok Pesantren At-Taubah yang berada di dalam Lapas Kelas I Malang mulai dari pagi hari pukul 10.00 WIB hingga pukul 11.30 WIB dan pada malam hari dimulai pukul 19.00 WIB sampai 21.00 WIB.

“Jadwal amaliah selama bulan suci Ramadan pun telah disusun guna kelancaran kegiatan yang ada. Dalam pelaksanaan kegiatan tersebut petugas diminta untuk lebih meningkatkan pengamanan dan tetap waspada,” tandasnya. [luc/suf]


Apa Reaksi Anda?

Komentar

beritajatim TV

Shin Tae Yong Puji Rumput Lapangan Thor Surabaya

Menjajal Mobil Listrik Wuling Air ev