Iklan Banner Sukun
Hukum & Kriminal

Raker Peradi Jombang, Komitmen Wujudkan Advokat Berkualitas dan Bermartabat

Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Perhimpunan advokat Indonesia Advokat Indonesia (Peradi) Jombang menggelar rapat kerja (raker) dan rapat anggota, Sabtu (29/1/2022).

Jombang (beritajatim.com) – Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Perhimpunan advokat Indonesia Advokat Indonesia (Peradi) Jombang menggelar rapat kerja (raker) dan rapat anggota, Sabtu (29/1/2022).

Acara bertema ‘Mewujudkan Advokat Berkualitas dan Bermartabat’ ini digelar di Green Red Syariah Hotel Jombang. Sedikitnya 40 anggota hadir dalam acara tersebut. Raker pertama periode kepengurusan 2021-2026 ini dibuka oleh Ketua DPC Peradi Jombang Siswoyo.

“Selain sebagai ajang silaturahmi, raker ini juga untuk menjaring rencana kerja masing-masing bidang. Sehingga kedepan arah organisasi lebih terarah,” kata Siswoyo.

Ketua Panitia Raker dan Rapat Anggota, Adang Dwi Widagdo menambahkan, jumlah anggota Peradi Jombang 60 advokat. Dari jumlah itu, sedikitnya 40 anggota hadir dalam raker. “Masing-masing bidang akan mengusulkan rancangan kerjanya di hadapan forum,” ujar Adang.

Ketua Peradi Jombang Siswoyo, didampingi Sekretaris Sugiarto, serta Suharno memimpin jalannya raker. Mereka duduk di deretan kursi paling depan. Selanjutnya masing-masing bidang membacakan usulan program kerja. Nah, usulan itu lalu ditanggapi.

Semisal usulan dari Bidang Bantuan Hukum, Advokasi, dan HAM, yang disampaikan oleh Eko Wahyudi. Dia menyampaikan tiga program. Yakni, menyinergikan PBH dan DPC dalam setiap program. Kemudian melakuan MoU atau kerja sama dengan PN (Pengadilan Negeri) dan PA (Pengadilan Agama), serta mengkordinasikan advokat penunjukan, baik di pengadilan maupun Polres.

“Terakhir membantu masyarakat kurang mampu dalam pendampingan hukum, baik litigasi maupun non litigasi. Itu program dari bidang kami,” kata Eko Wahyudi. [suf/ted]


Apa Reaksi Anda?

Komentar