Hukum & Kriminal

Raih Penghargaan Zona Integritas, Ini Inovasi Pelayanan di Polres Jombang

Kapolres Jombang AKBP Boby Paludin Tambunan (tengah) usai menerima penghargaan zona integritas WBK 2019. [Foto/istimewa]

Jombang (beritajatim.com) – Polres Jombang meraih penghargaan anugerah Zona Integritas Wilayah Bebas Korupsi (WBK) tahun 2019. Penghargaan itu diberikan karena Polres Jombang sukses melakukan berbagai inovasi dan terobosoan guna meningkatkan pelayanan kepada masyarakat.

Di antaranya inovasi pelayanan perpanjangan SIM Drive thrue dan pelayanan SKCK online. Inovasi Pelayanan perpanjangan SIM (Surat Izin Mengemudi) Drive thrue adalah layanan kepada masyarakat tanpa turun dari kendaraan. Hal ini, untuk memenuhi harapan masyarakat sebagai implementasi pelayanan SIM yang humanis dan cepat.

Kemudian rehabilitasi dan revitalisasi ruang pelayanan SKCK bertujuan untuk peningkatan pelayanan publik dengan konsep layaknya sebuah kafe. Dengan layanan publik tersebut Polres Jombang berupaya lebih dekat dengan masyarakat. Ada juga inovasi layanan publik Polres Jombang, yaitu LAPO (Laporan polisi Online).

Layanan LAPO memudahkan masyarakat dalam melapor. Karena mereka tidak harus datang ke kantor polisi, namun cukup download aplikasi kemudian melaporkan kejadian atau pengaduan melalui Online. Cara ini bertujuan untuk memutus mata rantai terjadinya pungli maupun korupsi.

“Alhamdulillaj, pada Selasa 10 Desember 2019 pukul 09.00 WIB di Birawa Assembly Hall, Hotel Bidakara, Jakarta, kami menerima apesiasi dan penganugerahan Zona Integritas menuju WBK/WBBM Tahun 2019 dari Kemenpan RB (Kementerian Prndayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi),” ujar Kapolres Jombang AKBP Boby Pa’ludin Tambunan, Kamis (12/12/2019).

Boby menambahkan, setelah mendapat predikat WBK, diharapkan anggota Polres Jombang mampu menambah dan meningkatkan kinerjanya dengan lebih baik lagi. “Semoga ini menjadi lecutan dan semangat untuk membuktikan bahwa Polres Jombang bisa meraih predikat WBBM 2020 mendatang.,” pungkasnya. [suf]






Apa Reaksi Anda?

Komentar