Hukum & Kriminal

Putus Asa, Maling Gigit Tangan Warga Jember

Jember (beritajatim.com) – Ada-ada saja cara maling yang putus asa karena ketahuan. MK (38), lelaki warga Desa Yosorati, Kecamatan Sumberbaru, Kabupaten Jember, Jawa Timur, menggigit korbannya.

Peristiwa terjadi, Minggu (21/6/2020) siang kemarin. Saat itu, MK mengendarai sepeda motor seorang diri berkeliling pemukiman penduduk. Dia mencari rumah dengan pintu terbuka agar bisa masuk untuk mencuri ponsel.

Kebetulan saat itu, pintu rumah Triangga Harali (33), di Dusun Besuki, Desa Sidomekar, Kecamatan Semboro, terbuka lebar. Triangga sedang tidur-tiduran di kamar. Musik terdengar dari pelantang suara yang disambungkan ke ponsel merek Oppo A 37 di ruang keluarga.

Triangga curiga setelah mendadak suasana senyap. Tak terdengar suara musik. Dia pun keluar dari kamar, dan melihat MK sedang berjalan menuju pintu keluar. Ponsel Oppo milik Triangga sudah tak ada di tempat.

Kontan Triangga menegur dan mengejar MK. Dia berusaha merebut ponsel dari saku celanan MK. Namun MK melawan dan menggigit tangan Triangga. Triangga pun berteriak meminta bantuan. Kegaduhan ini mengundang warga sekitar datang. Mereka berhasil menangkap MK dan menyerahkannya ke polisi berikut sepeda motor Honda Supra yang digunakan pelaku.

“Pelaku sempat dihajar massa. Tapi oleh Pak Kampung diamankan agar jangan sampai terjadi amuk massa di wilayahnya,” kepala Kepala Kepolisian Sektor Semboro Inspektur Satu Fatchurrachman, Senin (22/6/2020).

Sebelumnya, MK sempat beraksi di Kecamatan Tanggul. “Dia mengaku pernah mengambil di Jatiroto dan Kunir, Lumajang. “Dia selama ini belum pernah masuk penjara,” kata Fatchurrachman. [wir/but]

Apa Reaksi Anda?

Komentar