Hukum & Kriminal

Pura-pura Telepon, Lelaki Ini Terekam CCTV Ambil Motor dalam Waktu 3 Detik

Gambar layar dari video rekaman kamera pengawas saat aksi pencurian sepeda motor di jalan Platuk Sidotopo Wetan, Kenjeran Surabaya, Kamis (9/1/2020). (Manik priyo prabowo)

Surabaya (beritajatim.com) РSeakan sibuk menelepon, sosok laki-laki yang berdiri di depan rumah dan warkop di jalan Platuk Sidotopo Wetan, Kenjeran Surabaya mencuri  motor beat hitam nopol L 2059 PQ. Dari video kamera pengawas yang berdurasi 1 menit, nampak lelaki berboncengan dan penumpang turun dari motor. Usai turun, lelaki ini pun nampak menyibukkan diri dengan menelepon.

Tak selang lama, lelaki yang mengenakan topi kaos hitam dan celana pendek putih ini pun pergi meninggalkan lokasi. Usai pergi, lelaki ini pun kembali dan langsung menunggangi sepeda motor beat dengan durasi waktu tiga detik saja.

Puji Santoso (45), pemilik sepeda motor menjelaskan kejadian yang menimpanya itu.

“Motor terparkir di teras rumah yang dipakai warkop dan saya di lantai dua tempat kos. Kejadiannya sekitar pukul 06.01 WIB dan pas kejadian penjaga warkop ketiduran. Muncul dua orang wira-wiri pakai motor di depan rumah. Tidak lama salah seorang turun dan yang temannya nunggu di seberang jalan,” terang Puji saat dihubungi wartawan,¬†Kamis (9/1/2020).

Sebelum beraaksi, Puji menyebut jika pelaku itu terlihat mondar-mandir sebanyak dua kali di depan warkop. Kejadian cepat tersebut diperkirakan karena pemilik sepeda motor meninggalkan kuncinya di sepeda motor.

“Kunci juga ikut hilang. Padahal biasanya kunci sehabis pakai motor itu ditaruh di etalase. Tapi semalam dipakai beli makanan dan pengakuan karyawan saya ditaruh di samping etalase. Tapi motor hilang dan kunci motor sekaligus kuncj rumah dan lemari juga ikut hilang,” tambahnya.

Mendapati motornya hilang, Puji kemudian mendatangi polsek Kenjeran Surabaya. Namun, Puji menyebut jika dirinya diminta kembali dan membawa foto copy BPKB yang saat ini masih ada di pegadaian.

Sementara itu, hingga berita ini ditulis beritajatim.com masih mencoba menghubungi Kanit Reskrim Polsek Kenjeran, Iptu Evan Andi. Saat dikirim pesan melalui aplikasi WhatApp pihak kepolisian ini belum memberikan jawaban.(man/ted)





Apa Reaksi Anda?

Komentar