Hukum & Kriminal

Pura-Pura Service Motor, Warga Bawean Malah Curi Ponsel

Gresik (beritajatim.com) – Perbuatan Daud (32), warga Desa Klompang, Kecamatan Tambak, Gresik patut tak ditiru. Hanya karena berpura-pura menservice motornya, pemuda ini malah mencuri ponsel milik Baihaqi (19).

Terungkapnya kasus pencurian ponsel ini berawal saat pelaku yang bernama Daud datang untuk memperbaiki motornya. Tidak berapa lama kemudian korban masuk ke dalam bengkelnya dan meninggalkan pelaku sendiri di durung (Gasebo) di depan bengkel milik korban.

Sewaktu kembali atau keluar untuk perbaiki motor pelaku. Korban melihat pelaku keburu-buru pergi. Saat dicek ternyata ponsel milik korban yang di simpan di durung (Gasebo) depan bengkel korban tersebut telah hilang di bawa kabur pelaku.

Akibat kejadian tersebut korban mengaku mengalami kerugian Rp 2 juta. Setelah mendapatkan informasi tersebut korban melapor ke Polsek Tambak.

Mendapat laporan itu, anggota Reskrim Polsek Tambak melakukan penyelidikan yang ciri-cirinya mengarah ke pelaku (Daud). “Kami langsung menangkap pelaku beserta barang buktinya berupa ponsel Xiomi milik korban,” ujar Kapolsek Tambak AKP Abdul Rokim, Rabu (15/07/2020).

Sementara pelaku Daud dihadapa penyidik mengaku dirinya nekad mecuri ponsel karena kepepet kebutuhan sehari-hari. “Saya kepepet karena kebutuhan buat mencukupi kehidupan sehari-hari,” akunya.

Kini tersangka Daud terpaksa meringkuk di penjara setelah menjalani pemeriksaan. Daud juga terjerat denga pasal 363 KHUP dengan ancaman lima tahun penjara. [dny/kun]





Apa Reaksi Anda?

Komentar