Hukum & Kriminal

Pura-pura Bertamu, Andy Malah Curi Ponsel

Foto ilustrasi

Gresik (beritajatim.com) – Perbuatan Andy Rishandy (25) warga Desa Wedoroanom, Kecamatan Driyorejo, Gresik layak tidak ditiru. Andy panggilan akrabnya melakukan niat jahat dengan berpura-pura bertamu ke rumah Nurul Hakim (28) warga asal Desa Randegansari, Kecamatan Driyorejo sebelum mencuri ponsel.

Kasus pencurian ini berawal saat tersangka Andy dengan mengendarai sepeda motor Honda Scoopy warna putih nopol W 4992 KA datang ke rumah korban. Kebetulan korban memiliki kios toko. Namun, dalam keadaan sepi setelah itu tersangka masuk kedalam ruang tamu dan mengambil satu buah ponsel milik korban yang sedang dicharge.

Usai menjalankan aksinya, tersangka melarikan diri ke arah barat. Warga yang mendengar ada kasus pencurian mengejar tersangka lalu tertangkap di Desa Wedoroanom. Setelah itu, tersangka dan barang bukti dibawa dan diamankan di Polsek Driyorejo.

Kapolsek Driyorejo Kompol Choirul Umam membenarkan ada kasus pencurian ponsel di rumah salah satu warga yang juga membuka kios ponsel.

“Pelaku beserta barang buktinya sudah kami amankan sebelum dilakukan pemeriksaan,” ujarnya, Kamis (28/03/2019).

Ia menambahkan, terkait dengan kasus ini dirinya menghimbau kepada warga agar berhati-hati terhadap tamu yang tidak dikenal.

“Saya mengimbau kepada setiap warga agar berhati-hati terhadap orang lain yang belum dikenal,” tambahnya. [dny/but]

Apa Reaksi Anda?

Komentar