Hukum & Kriminal

Puluhan Polisi Gresik Jalani Tes Urine

Kapolres Gresik AKBP Arief Fitrianto (tengah) saat mengecek tes urine anggotanya

Gresik (beritajatim.com) – Puluhan anggota Polres Gresik menjalani tes urine. Langkah ini diambil guna mengantisipasi anggota Polres setempat yang rawan terhadap penyalahgunaan narkoba.

Kapolres Gresik AKBP Arief Fitrianto menuturkan, tes urine ini dilakukan secara mendadak terhadap anggota dengan tujuan tetap menjaga kesehatan, dan jangan coba-coba menggunakan narkoba. “Tes urine dadakan ini akan terus dilakukan secara rutin sebagai upaya mengantipasi penyalahgunaan narkoba,” tuturnya, Senin (22/02/2021).

Ia menambahkan, tes urine ini nantinya tidak hanya mencakup pada anggota yang rentan terhadap narkoba. Namun juga dilakukan bagi seluruh anggota tanpa terkecuali. Hal ini menunjukkan bahwa Polres Gresik serius memerangi narkoba. “Semua anggota harus siap dites urine kapanpun. Kita harus menjadi contoh, dan suri tauladan buat masyarakat,” imbuhnya.

Saat ditanya hasil tes urine bagi anggota yang telah menjalani tes tersebut. Dijelaskan AKBP Arief Fitrianto dari hasil tes tersebut tidak ada satupun anggota yang positif. “Alhamdulillah hasilnya negatif semua. Kalau bisa seperti ini, terus dipertahankan sampai semua anggota menjalani tes urine,” ungkapnya. [dny/kun]



Apa Reaksi Anda?

Komentar