Hukum & Kriminal

Demi Tingkatkan Kemampuan Intelijen

Puluhan Intel Polres Pamekasan Digembleng Materi Pelatihan

Pamekasan (beritajatim.com) – Puluhan personil Intelkam Polres Pamekasan bersama Intelkam Polsek Jajaran, digembleng materi teknis Intelkam dalam Pelatihan Fungsi Teknis Kepolisian Satuan Intelkam di Gedung Bhayangkara, Jl Stadion 81, Selasa (15/10/2019).

Pelatihan tersebut digelar sebagai upaya untuk meningkatkan peran dan fungsi intelijen di lingkungan Polres Pamekasan, khususnya dalam memberikan masukan kepada pimpinan dalam aspek pengambilan keputusan penting dari berbagai persoalan.

“Intelijen merupakan salah satu bagian yang menjadi ujung tombak dalam institusi kepolisian, sehingga setiap intelijen harus memiliki kepekaan terhadap permasalahan yang terjadi di lapangan. Khususnya di wilayah hukum masing-masing (Polsek Jajaran),” kata Kapolres Pamekasan, AKBP Teguh Wibowo, melalui Waka Polres Pamekasan, Kompol Kurniawan Wulandono.

Tidak hanya itu, pihaknya juga menegaskan jika pelatihan tersebut sebagai upaya mewujudkan pemahaman dan penguasaan personil khususnya para intelijen yang handal. “Melalui pendidikan dan pelatihan ini, kita harapkan dapat mengembangkan potensi para intelijen di lingkungan Polres Pamekasan,” harapnya.

“Tidak kalah penting, pelatihan dengan penerapan proses pembelajaran yang efektif kita harapkan dapat mengembangkan potensi diri para intelijen. Sekaligus sebagai upaya mewujudkan SDM Intelijen Polri yang bermoral, berpengabdian, berwawasan, cerdik dan cendikiawan,” pungkasnya.

Kegiatan tersebut dibuka dan dipimpin langsung oleh Waka Polres Pamekasan, Kompol Kurniawan Wulandono bersama Kasat Intel Polres Pamekasan, AKP Awaludin Wijaya. Sementara para Kanit Intelkam Polsek Jajaran beserta personil lainnya, tercatat sebagai peserta pelatihan. [pin/ted]

Apa Reaksi Anda?

Komentar