Hukum & Kriminal

Pensiun Siap Bahagia

Puluhan Anggota Polres se-Madura Ikuti Pelatihan Ketrampilan

Sumenep (beritajatim.com) – Sebanyak 40 anggota dan PNS Polri di Polres se-Madura mengikuti pembekalan dan pelatihan ketrampilan. Pembekalan ketrampilan bertajuk ‘Pensiun Siap Bahagia’ itu digelar di Kantor UPT Balai Latihan Kerja (BLK) Sumenep selama dua hari.

Kegiatan tersebut dibuka oleh Karo SDM Polda Jatim melalui aplikasi ‘zoom meeting’ dan dihadiri oleh Kabagwatpers Ro SDM Polda Jatim AKBP Budi Santoso, Kabagpsi Ro SDM Polda Jatim AKBP Diah Ika, dan Kapolres Sumenep AKBP Darman.

“Berbagai kegiatan dibekalkan disini supaya pensiunan Polri tetap bahagia dan memiliki kegiatan sebagaimana mestinya,” kata Kabagwatpers Ro SDM Polda Jatim, AKBP Budi Santoso, Rabu (19/08/2020).

Menurutnya, dengan pelatihan tersebut diharapkan bisa menjadi bekal maksimal saat memasuki masa pensiun. “Post power syndrome yang biasanya dirasakan setelah pensiun, harus kita lawan dengan mempersiapkan mental kita. Salah satunya dengan rutin latihan keterampilan,” ujarnya.

Ia mengingatkan agar kegiatan pelatihan tersebut tetap memperhatikan protokol kesehatan. “Semoga kegiatan ini dapat memberi manfaat sebesar mungkin bagi anggota dan keluarganya,” ucapnya.

Peserta kegiatan pembekalan dan pelatihan ketrampilan tersebut diikuti oleh anggota Polres Sumenep 18 orang, Polres Pamekasan 5 orang, Polres Sampang 4 orang, dan Polres Bangkalan 13 orang. [tem/suf]





Apa Reaksi Anda?

Komentar