Hukum & Kriminal

Pukul dan Sulut Rokok ke Dahi Pacar, Stevanus Dituntut Pidana Penjara 2,5 Tahun

Surabaya (beritajatim.com) – Jaksa Penuntut Umum (JPU) I Gede Willy Pramana menuntut pidana penjara selama dua tahun enam bulan pada Stefanus Stanislas G. Terdakwa dinyatakan terbukti melakukan penganiayaan terhadap korban Ririn Setyowati.

“Menyatakan terdakwa terbukti melakukan penganiayaan, menuntut pidana penjara selama dua tahun enam bulan,” ujar Willy dalam tuntutannya dihadapan majelis hakim, Rabu (4/3/2020).

Perlu diketahui, dalam dakwaan jaksa bahwa Terdakwa Stefanus Stanislas G Anak dari Romeo Fernando G pada hari Kamis tanggal 17 Oktober 2019 sekira jam 03.00 WIB sampai dengan hari Minggu tanggal 20 Oktober 2019 sekira jam 10.00 Wib,

Bertempat di rumah terdakwa Jl. Darmo Indah Asri Blok AD. 3 Kel. Karang Kecamatan. Tandes Surabaya dan rumah kos Dukuh Kupang Surabaya.

Korban Ririn Setyowati saat pulang kerja pukul 03.00 wib, terdakwa Stefanus mendatangi korban Ririn dan memaksa korban Ririn untuk pulang ke rumahnya di jalan Darmo Indah Asri Blok AD. 3. Surabaya.

Sesampai di rumah terdakwa selanjutnya saksi Ririn Setyowati dipaksa masuk ke dalam kamar terdakwa dan mengunci pintu kamarnya.

Melihat HP korban Ririn membuat terdakwa Stefanus naik pitam, karena ketakutan, korban Ririn meminta untuk pulang ke kos, namun terdakwa makin naik pitam sampai melempar korban Ririn ke tempat tidur dan terjatuh.

Terdakwa memukul kepala korban Ririn berkali-kali menggunakan tangan kosong. Korban berteriak minta tolong Selanjutnya saksi korban Ririn berteriak meminta tolong, akan tetapi terdakwa langsung membungkan mulut saksi Ririn menggunakan kedua tanganya

Korban mencoba berontak, terdakwa justru mencekik korban sambil kakinya menendang berkali kali ke punggung saksi korban Ririn.

Saat korban yang kesakitan mencoba minta pulang, justru tangisan kesakitan korban menambah muntap terdakwa dengan menyulitkan rokok ke arah dahi saksi korban Ririn Setyowati.

Setiap saksi Ririn berusaha untuk kabur, justru siksaan dengan menjambak rambut korban, saat berada di dalam mobil pun terdakwa menyetir dengan tangan satu, tangan satunya tetap menjambak rambut korban.

Akibat perbuatan terdakwa korban Ririn mengalami luka pada pemeriksaan fisik, didapatkan memar pada lengan luar punggung dan sekitar mata. Didapatkan luka luka gores pada leher belakang. Didapatkan luka lepuh berbentuk lingkaran pada dahi.

Didapatkan luka memar akibat bersentuhan benda tumpul pada lengan, punggung, dan sekitar mata, luka gores pada leher bagian belakang dan luka bakar pada dahi; Perbuatan terdakwa sebagaimana diatur dan diancam pidana sesuai pasal 333 Ayat (1) KUHP. [uci/but]

Apa Reaksi Anda?

Komentar