Hukum & Kriminal

PT Surabaya Benarkan Panitera Pengganti Positif Rapid Test, Hasil Swab Belum Diketahui

Surabaya (beritajatim.com) – Ramai di kalangan lembaga peradilan di Surabaya bahwa seorang Panitera Pengganti (PP) di Pengadilan Tinggi (PT) Surabaya terindikasi covid-19 setelah hasil rapid test hasilnya positif.

Humas PT Surabaya Elang Parakoso Wibowo menyatakan, pihaknya memang menggelar rapid tes yang diadakan mulai hari Senin sampai Rabu minggu ini. Semua warga PT Surabaya mulai ketua PT sampai satpam, wajib ikut rapid test tersebut.

“Yang melaksanakan Rumah Sakit Husada Utama, karena ketua PT sangat peduli dengan kesehatan dan keselamatan warganya dan seluruh PN sewilayah PT Surabaya diimbau untuk melaksanakan rapid test bagi seluruh warga pengadilan negeri setempat,” ujar Elang, Jumat (8/5/2020).

Elang menambahkan, untuk Panitera Pengganti yang dikabarkan positif, dirinya belum dapat informasi karena hari ini dirinya dapat giliran kerja di rumah. “Benar seluruh warga PT Surabaya harus menjalani rapid test. Tapi hasilnya saya belum tahu. Hanya rapid test itu belum memastikam positif covid. Itu hanya permulaan harus dilanjutkan dengan pemeriksaan PCR atau swab. Kalau hasilnya positif baru benar positif covid,” ujar Elang.

“Sekarang yang bersangkutan sedang menjalani tes lewat swab. Hasilnya masih kita tunggu,” tutupnya. [uci/but]





Apa Reaksi Anda?

Komentar