Hukum & Kriminal

PT KAI Bersihkan Kawasan Perjudian dan Lokalisasi Dekat Stasiun Wonokromo

Penumpang Kereta Api saat hendak berangkat dari Stasiun Gubeng Baru, Surabaya

Surabaya, (beritajatim.com) – PT KAI gencarkan pembersihan lokalisasi dan tempat perjudian di Stasiun Wonokromo, Surabaya, belum lama ini. Bahkan, usai penggusuran, PT KAI, Poslisi Khusus Kereta Api (Polsuska) dan petugas keamanan terus melakukan patroli. Patroli tersebut bertujuan untuk membersihkan wilayah stasiun steril dari kegiatan warga.

“Sehingga perjalanan kereta tak terganggu dan pelayanan transportasi publik tetap jalan. Maka dari itu untuk menghindari kecelakaan kereta, stasiun benar-benar harus bersih dari aktivitas warga,” jelas Manajer Humas PT KAI Daop 8 Surabaya, Suprapto, Rabu (29/1/2020).

Lebih lanjut Suprapto menjelaskan pembersihan stasiun Wonokromo secara khusus juga dikarenakan mendukung pemerintah Kota Surabaya bersih dari prostitusi dan perjudian.

Seperti yang diketahui, Stasiun Wonokromo sudah 30 tahun lebih menjadi tempat perjudian dan prostitusi. Oleh sebab itu, pihak KAI akan terus bekerjasama dengan pemerintag daerah, kepolisian dan warga sekitar stasiun untuk menjaga keamanan stasiun.

“Memang sudah lama dan tidak bisa dibiarkan berlanjut. Sebab prostitusi dan judi itu melanggar hukum, sehingga kita dukung juga program pemkot Surabaya ini,” tandasnya.(man/ted)





Apa Reaksi Anda?

Komentar