Hukum & Kriminal

Proteksi dari Corona, Polisi dan Tahanan di Ponorogo Disemprot Disinfektan

Penyemprotan disinfektan di area Polres Ponorogo.(foto : Istimewa)

Ponorogo (beritajatim.com) – Sebagai upaya antisipasi Novel Coronavirus (Covid-19) atau lebih familiar dengan virus Corona masuk dalam markas, Polres Ponorogo mengadakan penyemprotan disinfektan kepada seluruh anggotanya. Bukan hanya polisi, tahanan yang berada di ruang tahanan juga tak luput dari penyemprotan tersebut.

“Penyemprotan dilakukan menyeluruh mapolres, mulai ruang perkantoran hingga ruang tahanan. Tentu ini dilakukan untuk mencegah virus Corona jangan sampai masuk kesini,” kata Kapolres Ponorogo AKBP. Arief Fitrianto, Senin (23/3/2020).

Penyemprotan disinfektan dengan jenis H2 02 Periksida ini merupakan bentuk kerjasama antara Pokres Ponorogo dengan RSUD dr. Harjono. Petugas dari rumah sakit plat merah itulah yang melakukan penyemprotan di instansi korps baju coklat tersebut. Watono Kepala Instalasi Penyehatan Lingkungan RSUD dr. Harjono memimpin penyemprotan kepada Kapolres AKBP. Arief Fitrianto, Wakapolres Kompol Indah Wahyuni dan berurutan personel Polres Ponorogo. “Ini akan kami lakukan rutin, supaya tidak ada personil kami yang terpapar virus yang berasal dari Wuhan China tersebut,” katanya.

Kegiatan ini, kata Arief juga sebagai bentuk sosialisasi kepada masyarakat untuk waspada terhadap virus Corona ini. Selain penyemprotan, pencegahan bisa dilakukan dengan sering mencuci tangan dengan sabun atau hand sanitizer.

Konsumsi makanan dengan gizi yang seimbang, dan gunakan masker bila patuk atau pilek. Serta yang paling penting, warga diminta sementara berada di rumah, hindari kegiatan yang mengerahkan massa banyak. “Bila batuk pilek tersebut disertai sesak nafas, segera lakukan pemeriksaan di fasilitas kesehatan terdekat,” katanya.(end/kun)





Apa Reaksi Anda?

Komentar