Hukum & Kriminal

Pria Tamatan SD Ini Simpan 6 Poket Sabu di Rumah Saudaranya

Sumenep (beritajatim.com) – Naufal (28), warga Desa Matanair, Kecamatan Rubaru, Kabupaten Sumenep, dibekuk aparat Satreskoba Polres Sumenep karena kedapatan menyimpan narkotika jenis sabu.

“Tersangka ditangkap saat berada di rumah saudaranya, di Desa Gapurana, Kecamatan / PulauTalango,” kata Kasubag Humas Polres Sumenep, AKP Widiarti, Rabu (05/02/2020).

Penangkapan tersebut berawal dari informasi masyarakat bahwa tersangka jebolan SD ini diduga sering melakukan transaksi sabu di wilayah Pulau Talango. Anggota Satresnarkoba Polres Sumenep pun melakukan penyelidikan.

“Saat mendapat laporan posisi tersangka ada di rumah saudaranya di Talango, anggota langsung bergerak melakukan penggeberebekan dan penggeledahan,” ujar Widiarti.

Dalam penggeledahan itu, anggota menemukan barang bukti berupa enam poket/kantong plastik klip kecil berisi sabu yang dibungkus dengan sobekan tisu.

“Tersangka sempat berupaya membuang barang bukti itu ke lantai, namun ketahuan petugas. Saat ditunjukkan, tersangka mengakui bahwa enam poket sabu itu miliknya,” ungkap Widiarti.

Enam poket sabu itu masing-masing dengan berat kotor 0,26 gram, 0,16 gram, dan empat lainnya masing-masing 0,18 gram. Dengan demikian, berat keseluruhan 1,14 gram.

“Kami juga mengamankan satu kantong plastik klip kecil kosong sebagai tempat menyimpan sabu, kemudian sobekan tisu warna putih sebagai bungkus sabu, dan satu hand phone merk Samsung warna putih,” paparnya.

Tersangka diamankan di Mapolres Sumenep, dijerat pasal 114 ayat (1) subsider pasal 112 ayat (1) UU RI No. 35 Tahun 2009 tentang narkotika. (tem/ted)





Apa Reaksi Anda?

Komentar