Hukum & Kriminal

Saat Keusurupan

Pria Ini Sebut Gadis Cantik Korban Pembunuhan Dikubur Dekat Dam Singkil

Warga melakukan penggalian tanah dekat Dam Singkel Desa Sidomulyo yang berbatasan dengan Desa Siwalapanji Buduran

Sidoarjo (beritajatim.com) – Dam atau bendungan Dusun Singkil Desa Sidomulyo Kecamatan Buduran, mendadak dipenuhi warga, Selasa (17/3/2020) malam.

Pasalnya, ada warga desa setempat berisial M yang kesurupan dan menyebut-nyebut nama PDA (18) gadis cantik asal Desa Wadungasri, Kecamatan Buduran, yang menjadi korban perampasan dan pembunuhan., dikubur dekat Dam Singkil.

Tangisan M yang histeris sambil berjalan ke arah dam, mengundang perhatian warga. Dalam hitungan tidak lebih dari 30 menit, ratusan warga sudah memadati sekitar Dam Singkil. Di lokasi galian dekat sawah yang ditunjuk oleh M, juga ada sepasang sandal dan sisir. Warga kemudian diminta menggali tanah tersebut.

Kades Sidomulyo Imam Hidayat mengatakan, dirinya kaget karena diberitahu tetangga ada warganya yang kesurupan menyebut nama PDA dikubur dekat dam. “Saya langsung bergegas ke lokasi. Nah, selanjutnya warga melakukan penggalian,” katanya.

Sepasang sandal wanita yang diamankan polisi

Kanit Reskrim Polsek Buduran Ipda Nanang menjelaskan, ada warga Sidomulyo yang kesurupan terus menyebut jasad PDA dikubur oleh pelaku di dekat Dam Singkil. “Namanya juga laporan masyarakat, tetap kita tampung dan kami datang ke lokasi,” tandasnya.

Nanang juga mengamankan sandal wanita yang ditemukan di lokasi. Sampai kini warga di lokasi terus melakukan penggalian tanah dekat sawah tersebut. “Kita berharap jasad PDA segera ditemukan,” imbuhnya. [isa/suf]

Apa Reaksi Anda?

Komentar