Hukum & Kriminal

Pria Ini Ditembak Polisi Usai Mencuri di Rumah Pejabat PN

Pelaku yang diamankan petugas setelah dihadiahi timah panas. [Foto: istimewa]

Mojokerto (beritajatim.com) – Anggota Unit Resmob Polres Mojokerto berhasil membekuk pelaku pencurian di rumah panitera Pengadilan Negeri (PN) Tuban. Pelaku yang terekam kamera Closed Circuit Television (CCTV) ini berhasil diamankan di Surabaya dengan luka tembak di bagian kaki kanan.

Dia adalah Abdul Rohman (41) asal Banyuwangi. Rohman menyatroni rumah panitera PN Tuban, Sumargi di Desa Blimbingsari, Kecamatan Sooko, Kabupaten Mojokerto, Jumat (13/12/2019) pekan lalu. Aksi pelaku terekam kamera CCTV, pelaku masuk rumah korban hanya memakai celana pendek.

Kanit Resmob Satreskrim Polres Mojokerto, Ipda Prima Andre Rinaldo Azhar mengatakan, penangkapan pelaku setelah melihat hasil rekaman CCTV yang ada di rumah korban. “Pelaku sendiri. Dia kita tangkap di Surabaya,” ungkapnya, Kamis (26/12/2019).

Dari rekaman CCTV, Rohman masuk rumah korban dengan cara memanjat tembok belakang rumah. Kemudian, naik genting dan masuk rumah dengan hanya memakai celana pendek. Pelaku mengambil seluruh Handphone (HP) dan uang yang ada di dalam rumah korban.

“Kami terpaksa melakukan tindakan tegas terukur di bagian kaki kanan karena pelaku mencoba melawan saat diamankan petugas. Pelaku merupakan residivis di Banyuwangi dengan kasus curat rumah kosong. Dia mengaku beraksi sebanyak empat kali di Kabupaten Mojokerto,” katanya. [tin/suf]





Apa Reaksi Anda?

Komentar