Hukum & Kriminal

Pria Bertato, Terduga Pelaku Pencurian Ditangkap Warga Manisrejo Madiun

Pria bertato yang diikat warga saat mencoba melakukan pencurian di rumah seorang warga di Kelurahan Manisrejo Kecamatan Taman Kota Madiun 

Madiun (beritajatim.com) – Pria bertato, terduga pelaku pencurian yang mengaku bernama Muhammad Yusuf, warga Makassar sudah diserahkan warga ke kantor Polsek Taman. Pria itu diikat warga setelah berhasil digagalkan saat hendak mencuri di rumah salah seorang warga di Jalan Kelapa Sari masuk Kelurahan Manisrejo Kecamatan Taman Kota Madiun, Sabtu (21/01/2023).

Kanit Reskrim Polsek Taman AKP Sujarno membenarkan pihaknya didatangi warga yang menyerahkan terduga pelaku percobaan pencurian tersebut. Namun, saat ini pihaknya baru melakukan olah tempat kejadian perkara (TKP) dan mengumpulkan keterangan saksi.

Sujarno membenarkan jika dari keterangan saksi, pelaku beraksi dengan dua orang rekan lagi. Sehingga, total pelaku ada tiga orang. Namun, pengakuan pelaku dia hanya mengajak satu orang saja. 

“Kan sempat menyamar jadi petugas kebersihan. Kemudian, bagi tugas nih. Yang dua orang menemui tuan rumah di ruang tamu sambil ngobrol. Keduanya ini mengalihkan perhatian tuan rumah ya. Kemudian, yang satunya masuk lewat pintu samping. Setelah ambil uang, ketahuan sama orang rumah yang ada di dapur,” kata Sujarno.

Sontak, saat itulah pelaku kemudian diteriaki maling. Dua orang yang di depan pun langsung kabur setelah eksekutor ketahuan. Hingga akhirnya sang eksekutor berhasil ditangkap warga. 

“Sudah ada korbannya ya ternyata. Ada sejumlah uang tunai yang ditemukan di saku milik pelaku. Kemudian, pelaku juga membawa senjata tajam. Pelaku sudah kami amankan untuk dimintai keterangan lebih lanjut,” katanya. [kun]

Apa Reaksi Anda?

Komentar