Hukum & Kriminal

Prajurit Yonif 5 Marinir Bangun Kebanggaan Satuan Melalui Film

Surabaya (beritajatim.com) – Dalam rangka memberikan motivasi kehormatan dan kebanggan Satuan, prajurit Batalyon Infanteri 5 Marinir menyaksikan video sejarah kilas balik Batalyon Infanteri 5 Marinir di Ruang Rapat Yonif 5 Marinir Ujung, Surabaya, Selasa (09/06/2020).

Dalam kegiatan tersebut prajurit ‘Gurita Cakti’ Yonif 5 Marinir menyaksikan video profil Batalyon Infanteri 5 Marinir dan penjelasan tentang sejarah berdirinya Batalyon Infanteri 5 Marinir hingga saat ini oleh Serma Mar Indro Suparno.

Komandan Batalyon Infanteri 5 Marinir Letkol Marinir Supriyadi, M.Tr.Hanla menyampaikan bahwa Batalyon Infanteri 5 Marinir dibentuk pada tanggal 14 Juli 1962 sesuai dengan Skep Panglima KKO AL nomor 5401.11 tanggal 14 Juli 1962 dengan sebutan Batalyon-5 KKO AL. Sejalan dengan perkembangan organisasi hingga saat ini mengalami beberapa kali perubahan nama, yang terkahir menjadi Batalyon Infanteri 5 Marinir sesuai dengan Surat Keputusan Dankormar nomor Skep/14/IV/1979 tanggal 17 April 1979.

“Sejarah kilas balik Batalyon Infanteri 5 Mainir ini sangat penting untuk senastiasa kita ingat, oleh karena itu saatnya kita mengingat, menghargai dan belajar dari tokoh bangsa dimasa lalu, untuk membangun generasi prajurit Batalyon Infanteri 5 Marinir menjadi lebih baik,” jelasnya.

Disampaikan juga bahwa saat ini masih dalam Pandemi Covid-19, untuk pelaksanaannya secara bergiliran tiap-tiap Kompi, sehingga semua prajurit bisa menyaksikan dan mengetahui sejarah Batalyon Infanteri 5 Marinir.

Dalam kesempatan tersebut Danyonif 5 Mar mengingatkan kepada seluruh prajurit agar selalu melaksanakan protokol kesehatan dengan tetap memakai masker, cuci tanggan dan selalu menjaga jarak (physical distancing) untuk mengantisipasi penyebaran virus Corona (Covid-19). [but]

Apa Reaksi Anda?

Komentar