Hukum & Kriminal

Prajurit Yonif 1 Marinir Tanam Sayur Hidroponik, Ini Alasannya

Sidoarjo (beritajatim.com) – Prajurit ‘Tidur Dalam’ Yonif 1 Marinir melaksanakan pemeliharaan dan perawatan sayuran sawi yang ditanam pada media hidroponik yang berada di Markas Yonif 1 Marinir Gedangan, Sidoarjo, Jawa Timur, Minggu (25/07/2021)

Perawatan yang dilakukan yaitu mengecek kondisi bak air penampungan yang perlu penggantian setiap 4 hari sekali, membersihkan wadah media tanam, pengecekan larutan nutrisi dan penyemprotan cairan anti hama.

Pada prinsipnya perawatan tanaman hidroponik hampir sama dengan tanaman yang ditanam di media lain contohnya pemupukan dan penyemprotan cairan anti hama, dalam hidroponik juga perlu, hanya memerlukan perawatan yang ekstra termasuk penggantian air di media penampungan.

Komandan Batalyon Infanteri 1 Marinir Letkol Marinir Aang Andy Warta, M Tr. Opsla menyampaikan bahwa budidaya tanaman hidropinik merupakan satu langkah penting dalam mendukung program ketahanan pangan. “Selain kualitas bagus dan bersih, pertumbuhan tanaman hidroponik juga relatif sangat cepat dibanding tanaman yang di tanam di media lain,” ujar Letkol Marinir Aang Andy Warta.

Disampaikan juga bahwa dalam melaksanakan kegiatan tersebut tetap menjaga protokol kesehatan sebagai langkah pencegahan Covid-19. [but]


Apa Reaksi Anda?

Komentar