Hukum & Kriminal

Prajurit Marinir Terlibat Operasi Yustisi di Pasuruan

Pasuruan (beritajatim.com) – Dalam rangka meningkatkan kedisiplinan masyarakat untuk menerapkan kenormalan baru, prajurit Yonif 5 Marinir bersama aparat terkait menggelar operasi yustisi untuk menekan penyebaran Covid-19 di Desa Martopuro, Purwosari, Pasuruan, Jawa Timur, Rabu (23/09/2020).

Kegiatan operasi Yustisi tersebut dipimpin langsung oleh Komandan Kompi Satgasops PAM Covid-19 wilayah Pasuruan Lettu Marinir Arif Darmawan dengan melibatkan prajurit Koramil, Marinir, Polsek Purwosari, Satuan Polisi Pamong Praja dan tokoh masyarakat setempat.

Lettu Marinir Arif Darmawan mengatakan, operasi Yustisi tersebut digelar dengan tujuan untuk meningkatkan kedisiplinan masyarakat dalam mematuhi protokol kesehatan pencegahan Covid-19. Dalam operasi kali ini petugas gabungan mendatangi sejumlah fasilitas umum dan tempat keramaian di Desa Martopuro, Purwosari, Pasuruan.

Sementara itu, Komandan Batalyon Infanteri 5 Marinir Letkol Marinir Supriyadi, M.Tr.Hanla menyampaikan kepada seluruh prajurit agar melaksanakan tugas dengan penuh rasa tanggung jawab, mempelajari situasi dan kondisi, karakter dan budaya masyarakat, selain itu juga membangun soliditas dan kerjasama yang baik dengan sesama aparatur pemerintah.

“Jaga sopan santun dan selalu tegur sapa dalam mengajak masyarakat untuk mematuhi protokol kesehatan,” tegasnya. [but]



Apa Reaksi Anda?

Komentar