Hukum & Kriminal

Prajurit Kostrad Bagikan Sembako pada Warga Kurang Mampu

Ngawi (beritajatim.com) – Memasuki berakhirnya bulan suci Ramadhan ditengah pandemi Coronavirus, tak menyurutkan langkah serta semangat Yonarmed 12/Divif 2 Kostrad untuk terus berbagi dengan masyarakat di wilayah teritorialnya.

Seperti halnya siang ini, aksi nyata kepedulian satuan di bawah kendali Letkol Arm Ronald F Siwabessy itupun terlihat saat puluhan prajurit Raipur Quebec Yonarmed 12/Divif 2 Kostrad yang dipimpin Pelda Aldikson menyasar beberapa lokasi pemukiman masyarakat dengan menggelar kegiatan bhakti sosial pemberian sembako melalui gerakan Angicipi Peduli sesama.

“Angicipi Peduli sesama, merupakan program satuan dalam menyalurkan kepeduliannya ke masyarakat yang kurang mampu di wilayah kami,” ungkap Aldikson saat ditemui di lokasi. Rabu, 20 Mei 2020.

Sementara itu, Danyonarmed 12/Divif 2 Kostrad Letkol Arm Ronald, F. Siwabessy sangat mengapresiasi kegiatan yang telah digelar jajarannya. “Tidak kita pungkiri pandemi Covid-19 yang sampai detik ini masih terus berlangsung, nyatanya telah berdampak di hampir seluruh sendi-sendi kehidupan masyarakat. Tentu saja kondisi ini menjadi tanggung jawab kita bersama,” jelasnya.

Menyingkapi hal tersebut, bertepatan dengan bulan suci Ramadhan dirinya menerjunkan puluhan prajuritnya di beberapa wilayah pemukiman warga yang berada di Kabupaten Ngawi.

“Di sana, puluhan prajurit akan membagikan sembako, khususnya untuk memenuhi kebutuhan pokok bagi masyarakat yang kurang mampu. Tentunya dengan prosedur serta protokol pencegahan penyebaran Covid-19,” terangnya.

Lebih lanjut, Almamater Akademi Militer tahun 2002 ini menambahkan, Angicipi peduli, tidak hanya sekadar program kepedulian terhadap sesama semata. Namun, program ini merupakan salah satu bentuk silahturahmi serta sinergitas sekaligus kemanunggalan antara TNI dan Rakyat di Ngawi.

“Kegiatan yang digelarnya saat ini, jelas Ronald tidak hanya membantu meringankan kesulitan masyarakat dengan membagikan sembako semata, namun sekaligus sebagai wahana dalam sosialisasi tanggap dan cegah virus corona,” katanya.

“Mari jadikan momentum bulan suci Ramadhan ini tidak hanya meningkatkan iman semata, melainkan menjaga imun tetap kuat dalam mewujudkan ibu pertiwi yang damai dan sehat,” imbuh putra kelahiran kota Ambon manise ini. [but]

Apa Reaksi Anda?

Komentar