Hukum & Kriminal

Imbauan Danrem 083/Baladhika Jaya, Kolonel Inf Zainuddin

Prajurit Harus Berpedoman pada 8 Wajib TNI

Malang (beritajatim.com) – Danrem 083/Baladhika Jaya, Kolonel Inf Zainuddin mengimbau seluruh prajuritnya agar tetap mempedomani delapan wajib TNI.

Dihadapan ratusan prajuritnya, Perwira Menengah TNI-AD kelahiran Kota Palembang itu menjelaskan jika seorang prajurit TNI, harus mampu memahami dan menyelami kesulitan rakyat.

“Prajurit, harus berada di tengah-tengah masyarakat untuk mengatasi kesulitan rakyat. Sebab, rakyat merupakan ibu kandung TNI,” tegas Danrem. Rabu, 30 Oktober 2019.

Sejatinya, imbuh pejabat nomor satu di wilayah teritorial Korem 083/Baladhika Jaya ini, roh TNI terletak pada kekuatan rakyat. “Jika sampai menyakiti rakyat, sama saja menyakiti ibu kandung sendiri,” jelasnya.

Bukan hanya itu, ia pun meminta seluruh prajuritnya agar mampu memberikan yang terbaik untuk masyarakat, terlebih ketika menjalankan tugas dan tanggung jawab sebagai prajurit. “Sehingga, keberadaan TNI akan selalu dinantikan dan di rindukan oleh rakyat,” bebernya.

Adapun bunyi 8 Wajib TNI itu kurang lebih sebagai berikut: 1. Bersikap ramah tamah terhadap rakyat 2. Bersikap sopan santun terhadap rakyat 3. Menjungjung tinggi kehormatan wanita 4. Menjaga kehormatan diri dimuka umum 5. Senantiasa menjadi contoh dalam sikap dan kesederhanaannya 6. Tidak sekali-kali merugikan rakyat 7. Tidak sekali-kali menakuti dan menyakiti hati rakyat 8. Menjadi contoh dan mempelopori usaha-usaha mengatasi kesulitan rakyat sekelilingnya. [but]





Apa Reaksi Anda?

Komentar