Iklan Banner Sukun
Hukum & Kriminal

PPKM Darurat di Ponorogo, TNI – Polri Salurkan 1000 Paket Sembako pada Warga Terdampak

Dandim Letkol INF Muhamad Radhi Rusin didampingi oleh Kapolres Ponorogo AKBP M. Nur Azis dan Kepala Dinsos Supriyadi memberikan paket sembako kepada warga. (Foto/Humas Polres Ponorogo)

Ponorogo (beritajatim.com) – Dalam pelaksanaan PPKM Darurat seperti saat ini, masyarakatlah yang terkena dampaknya. Untuk mengurangi dampak sosial yang ada, Polres dan Kodim 0802 Ponorogo mendistribusikan 1000 paket sembako. Penerimanya merupakan warga masyarakat Ponorogo yang terdampak Covid-19 di masa PPKM Darurat di seluruh wilayah bumi reyog.

Selain diserahkan sendiri oleh Kapolres Ponorogo AKBP Mochamad Nur Azis dan Dandim 0802 Ponorogo Letkol INF Muhamad Radhi Rusin, bantuan sosial (bansos) PPKM darurat ini diserahkan kepada para Babinsa dan Bhabinkantibmas. Dimana kemudian akan disalurkan kepada warga masyarakat Ponorogo terdampak.

“bantuan beras yang akan di salurkan sebanyak 5 ton. Total ada 1000 paket sembako terdiri dari 5 kilogram beras, mie instan dan minyak goreng,” kata Kapolres AKBP Mochamad Nur Azis, Sabtu (17/7/2021).

Bansos tersebut, kata Kapolres dikhususkan kepada warga terdampak Covid-19, tetapi bukan penerima bantuan langsung tunai (BLT) dari pemerintah. Sehingga tidak akan terjadi tumpang tindih antara bantuan satu dengan bantuan yang lainnya.

“Data penerima bantuan PPKM Darurat TNI-Polri berasal dari Dinsos setempat. Calon penerima bantuan sudah terdaftar baik nama dan alamat sesuai NIK,” jelas Azis.

Dengan bantuan paket sembako dari TNI-Polri ini, diharapkan sedikit banyak bisa meringankan beban warga masyarakat di masa pemberlakukan PPKM Darurat. Selain itu juga diharapkan bisa meningkatkan perekonomian warga yang terdampak. Azis berpesan kepada warga masyarakat Ponorogo agar tetap menjaga protokol kesehatan dan mengikuti anjuran Pemerintah. Sebab saat ini Ponorogo berstatus zona merah Covid-19.

“Kita harus selalu prokes, agar Pandemi Covid-19 segera reda dan syukur-syukur hilang dari muka bumi ini,” pungkasnya. [end/but]


Apa Reaksi Anda?

Komentar