Hukum & Kriminal

Positif Covid-19 Tembus 849 Orang, Warkop di Gresik Dirazia Lagi

Gresik (beritajatim.com) – Jam malam di wilayah Kabupaten Gresik kembali diberlakukan. Langkah ini diambil karena kasus positif Covid-19 terus merangkak naik. Kemarin (4/7) berdasarkan data Satgas Covid-19 ada 849 orang yang terpapar.

Tingginya jumlah tersebut membuat petugas gabungan yang terdiri dari Kodim 0817, Polres Gresik, Satpol PP dan Dishub setempat melakukan razia jam malam di sejumlah warung kopi (Warkop) dan area tempat kongkow-kongkow.

Razia yang dipimpin langsung oleh Kapolres Gresik AKBP Arief Fitrianto, bersama Letkol Inf Budi Handoko serta Kepala Dinas Satpol PP Abu Hasan menyebabkan warga yang nongkrong di warkop kelabakan.

“Jam malam yang kami berlakukan mulai pukul 22.00 hingga 04.00 WIB. Tahap awal pemilik warung kami beri peringatan dulu. Namun, bila kedua dan ketiga membandel warungnya kami segel,” ujar Kepala Dinas Satpol PP Abu Hasan, Minggu (5/07/2020).

Sementara, Kapolres Gresik AKBP Arief Fitrianto mengatakan, jam malam yang diberlakukan ini untuk menekan penyebaran Covid-19.

“Intruksi dari pemerintah pusat, daerah Surabaya Raya seperti Surabaya Kota, Kabupaten Gresik dan Sidoarjo selama dua pekan agar bisa menurunkan kasus covid. Apalagi masyarakat saat ini mengabaikan protokol kesehatan,” ungkapnya.

Imbas adanya razia jam malam ini membuat warga yang nongkrong di warkop kelabakan saat ada petugas datang dengan jumlah yang banyak.
Razia penertiban warkop itu, dimulai dari Jalan Jaksa Agung Suprapto, terus ke Jalan Dr Soetomo, Jalan RA.Kartini, Jalan Veteran dan Jalan Wahidin Sudirohusodo. Sejumlah warkop langsung diminta tutup sewaktu petugas datang sambil menempelkan sticker berisi himbauan. (dny/ted)





Apa Reaksi Anda?

Komentar