Hukum & Kriminal

Pos Lantas Tangguh Polres Gresik, Sosialisasi Prokes dan Berbagi Suplemen Kesehatan

Perwira Satlantas Polres Gresik sedang menyosialisasikan pentingnya protokol kesehatan bagi pengguna jalan dan masyarakat

Gresik (beritajatim.com) – Sosialiasi pentingnya protokol kesehatan (Prokes) secara masiv terhadap masyarakat di tengah pandemi Covid-19 terus dilakukan oleh aparat TNI maupun Polri. Kali ini, Satlantas Polres Gresik melakukan yang sama dengan mendirikan ‘Pos Lantas Tangguh Semeru’ di dua tempat.

Keberadaan pos tangguh ini digunakan mensosialisasikan serta mengimbau kepada penggguna jalan pentingnya menerapkan prokes.

Kapolres Gresik AKBP Arief Fitrianto melalui Kasatlantas AKP Yanto Mulyanto menuturkan, ada dua pos tangguh lantas yang didirikan. Pertama di tengah kota. Tepatnya, Pos 9.0 dekat pintu masuk Perum Gresik Kota Baru (GKB), dan pos P4 yang berdekatan dengan Terminal Bunder.

“Selain sosialisasi kami juga melakukan penyemprotan disinfektan kepada kendaraan yang melintas di pos sekaligus membagikan suplemen kesehatan kepada pengguna jalan,” tuturnya, Rabu (17/02/2021).

Lebih lanjut dia mengatakan, pos lantas tangguh yang didirikan ini juga dipakai melaksanakan imbauan dengan menggunakan pengeras suara.

“Sambil menghimbau agar pengguna jalan, patuh terhadap prokes. Kami juga membagikan masker gratis dan menempel stiker wajib mengenakan masker,” katanya.

Sosialisasi seperti ini kata Yanto Mulyanto, akan terus dilakukan supaya pengguna jalan maupun masyarakat tak lalai mengingat pandemi Covid-19 belum berakhir.

Sementara itu, Berdasarkan data Satgas Covid-19 Kabupaten Gresik, pasien yang masih terpapar positif 5.023 orang. Sementara pasien yang telah menjalani perawatan medis dan sembuh 4.415 orang. Sedangkan yang meninggal dunia 337 orang. [dny/but]



Apa Reaksi Anda?

Komentar