Hukum & Kriminal

Polwan Cantik Berscooter Matic, Gesit di Keramaian, Begini Keseruannya

Beberapa Polwan anggota Polres Probolinggo Kota Meluncur di jalanan menggunakan scooter matic. (Foto Istimewa)

Probolingggo (beritajatim.com) – Peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Polwan ke-72 di Polres Probolingg Kota, masih berorientasi pada pencegahan dan memutus mata rantai penyebaran covid-19, Selasa (1/09/2020).

Alih-alih menggelar acara semarak berkonsep hiburan. Kapolres Probolinggo Kota AKBP Ambariyadi Wijaya, justru menerjunkan puluhan anggota polwan keliling kota membagikan masker dan menghimbau masyarakat tetap mewaspadai ancaman covid-19.

“Di HUT Polwan kami sengaja menugaskan mereka untuk menghimbau masyarakat. Polwan meski tegas, kan tetap saja sisi humanisnya menonjol. Keibuan polwan masih nampak. Untuk mengedukasi masyarakat agar bermasker,” AKBP Ambariyadi.

Pantuan di lapangan, beberapa anggota polwan menyisir pasar-pasar dan warung-warung di kawasan kota menggunakan scooter listrik. Mereka selain mengedukasi, juga membagi masker kepada setiap masyarakat kedapatan belum memakai masker. Bahkan beberapa kali terlihat masyarakat justru mendekati anggota Polwan untuk dibagi masker.

Kasat Binmas Polres Probolinggo Kota, AKP Retno Utami memaparkan, polwan akan terus mendampingi masyarakat memutus matarantai penyebaran covid-19. “Polwan memiliki tugas untuk terus melayani dan mengayomi masyarakat. Semaksimal mungkin untuk menuju masyarakat maju dan makmur,” katanya.

Ny. Luluk, pembeli makanan di salah satu lapak kaki lima kawasan Alun-alun Kota Probolinggo, terlihat sumringah saat menerima maskes dari salah seorang polwan. “Terima kasih mbak Polwan yang cantik. Maaf ibu tadi terburu-buru beli makanan di sini,” katanya setelah menerima teguran halus dan mendapat masker dari Bripka Maritha. [eko/but]

 





Apa Reaksi Anda?

Komentar