Hukum & Kriminal

Polwan Bagikan Brosur Keselamatan Lalu Lintas di Lampu Merah

Tuban (beritajatim.com) – Sebagai upaya pencegahan kecelakaan lalu lintas terutama dalam pelaksanaan Operasi Keselamatan Semeru 2019, Sat Lantas Polres Tuban terus melakukan sosialisasi kepada para pengendara di jalan raya, Kamis (2/5/2019).

Dalam pelaksanaan kegiatan itu, sejumlah petugas dari Dikyasa Sat Lantas Polres Tuban menyebarkan brosur tentang keselamatan kepada para pengendara. Kegiatan itu dilakukan di simpang empat Kembang Ijo, Kota Tuban.

Pantauan beritajatim.com, sejumlah anggota dari Sat Lantas Polres Tuban membagikan ratusan brosur kepada para pengendara yang sedang berhenti di lampu merah. Brosur yang dibagikan itu berisikan terkait himbuan untuk ketertiban dalam berkendara di jalan raya baik pengendara motor maupun mobil.

“Kegiatan bagi-bagi brosur himbuan keselamatan ini sebagai bentuk edukasi kepada masyarakat,” terang AKP Ricky Tri Dharma, Kasat Lantas Polres Tuban.

Selain membagikan selebaran itu, anggota Sat Lantas juga memberikan penjelasan terhadap para pengendara untuk selalu tertib dalam berlalu lintas. Seperti halnya menggunakan sabuk pengamanan bagi pengemudi mobil dan juga menggunakan helm.

“Ini adalah upaya dari kita untuk menekan angka kecelakaan di Kabupaten Tuban. Kita terus memberikan edukasi pada masyarakat terkait pentingnya keselamatan dalam berlalu lintas,” tambahnya.

Dalam sosialisasi dan pembagian selebaran brosur Operasi Keselamatan Semeru 2019 itu, ditemukan beberapa pengendara motor yang tidak mengaitkan tali helmnya. Sehingga petugas langsung mengingatkan kepada pengendara supaya tidak lupa untuk mengaitkantali helm itu hingga berbunyi klik.

Sementara itu, pelaksanaan Operasi Keselamatan Semeru 2019 sendiri akan berlangsung sampai dengan tanggal 12 Mei 2019. Selain kegiatan yang berbentuk edukasi, dalam operasi ini, Polres Tuban juga menggelar kegiatan razia dengan penindakan pelanggaran lalu lintas di wilayah Kabupaten Tuban.

“Penindakan tegas juga kita lakukan untuk para pengendara yang melakukan pelanggaran. Kita menghimbau kepada para pengendara untuk selalu tertib dalam berkendara dan selalu mengutamakan keselamatan,” pungkas Kasat Lantas. [mut/suf]

Apa Reaksi Anda?

Komentar