Hukum & Kriminal

Polsek Wonokromo Bekuk Pengedar Narkoba

Pelaku pengedar narkoba saat menjalani pemeriksaan di Mapolsek Wonokromo, Surabaya, Jumat (25/10/2019).(istimewa)

Surabaya (beritajatim.com) – Hendak bertransaksi narkoba, seorang pengedar nakoba jenis sabu tak bisa berkutik saat dibekuk kepolisian. Satu pengedar narkotika jenis sabu ditangkap oleh Polisi dari polsek Wonokromo Polrestabes Surabaya, ketika bertransaksi di Surabaya.

Pelaku yang diamankan di Jalan Raya Bringin Kelurahan Sambikerep Kecamatan Lakarsantri Surabaya itu bernama, M. Soleh (38) warga Jalan Bulak Banteng Tengah, Surabaya.

“Pengedar ini kita amankan, Jum’at, 11 Oktober 2019, sekitar jam 19.00 WIB, ketika sedang bertransaksi,” sebut Ipda Arie Pranoto, Kanit Reskrim Polsek Wonokromo, Jum’at (25/10/2019).

Dari pelaku ini, ketika dilakukan penggeledahan ditemukan barang bukti, 4 (empat) poket sabu-sabu berat total 0,8 gram dan 1 (satu) buah bungkus rokok tempat menyimpan sabu-sabu.

Ipda Arie menjelaskan kronologi penangkapan terhadap pelaku ini bermula, Unit Reskrim Polsek Wonokromo yang mendapat informasi bahwa di sekitar Jalan Raya Bringin Kelurahan Sambikerep Kecamatan Lakarsantri sering terjadi transaksi jual beli narkoba jenis sabu-sabu.

Berdasar dari laporan tersebut, kepolisian pun lantas menggelar operasi dan benar jajaran Reskrim Wonokromo mendatangi TKP dan melakukan penggeledahan terhadap orang yang dicurigai ternyata membawa sabu.

“Dia (pelaku) sudah lama menjadi target untuk ditangkap,” tambahnya.

Dalam penyidikan dia mengaku mendapatkan sabu-sabu dari seseorang bernama Gani yang kini dinyatakan DPO. Oleh Petugas, pelaku dan barang bukti di bawa ke Mapolsek Wonokromo guna proses penyidikan lebih lanjut.

Pelaku akan dijerat Pasal 114 ayat (1) UU RI No. 35 tahun 2009 dan atau pasal 112 ayat (1) UU RI No.35 tahun 2009 tentang penyalahgunaan narkotika. (man/ted)

Apa Reaksi Anda?

Komentar