Hukum & Kriminal

Polsek Waru Ringkus Pencuri Spesialis Aki Mobil Parkir

Sidoarjo (beritajatim.com) – Unit Reskrim Polsek Waru meringkus Moch Faisol (32) spesialis pencuri aki mobil asal Sampang yang kini tinggal Sidodadi 10/28 RT 5 RW 5 Kelurahan Sidodadi Kecamatan Simokerto, Surabaya.

Aksi pencurian aki yang dilakukan Faisol, sasarannya adalah truk parkir di sepanjang kawasan industri di Jalan Tambah Sawah. Di jalan tetsebut, banyak sederetan parkir mobil jenis truk dan lainnya.

Kapolsek Waru Kompol Saibani mengatakan, penangkapan terhadap pelaku berdasarkan Laporan Polisi nomor : LP/l l/l/2019/Jatim Res Sda/ Sek Wru Tanggnl 28 Januari 2019.

Mobil yang akinya dicuri oleh pelaku adalah yang disopiri Yanto Adi Permadani (48) warga Dusun Ngembul RT 3 RW 3 Kelurahan Kali Pare Kabupaten Malang dan mobil Sulaiman (36) warga Probolinggo. “Mobil yang akinya dicuri itu saat parkir di pinggir jalan depan PT SPR, Jalan Tambak Sawah Desa Tambak, Kecamatan Waru,” kata Kompol Saibani Sabtu (2/2/2019).

Saibani menambahkan, dari hasil pemeriksaan penyidik, selama 2019 ini, pelaku berhasil mencuri aki mobil di lima TKP. Namun masih tidak menutup kemungkinan ada TKP lainnya. “Dari tangan pelaku, petugas menyita satu buah ACCU merk lNCOE GOLD N870 dan dua buah ACCU merk GS PREMIUM N370,” ungkapnya.

Selain barang hasil curian, polisi juga menyita sebuah tang, satu bush kunci pas, sebuah cuter dan sebuah glangsing, yang selama ini peralatan itu dibuat untuk mencuri. Satu unit sepeda motor Suzuki SPIN Nopol B 6356 BNC yang dibuat sarana untuk mencuri, juga disita. “Pelaku akan dijerat Pasal 363 KUHP,” tegas mantan Kapoksek Buduran itu. (isa/kun)

Apa Reaksi Anda?

Komentar