Hukum & Kriminal

Polsek Sukolilo Gandeng Warga dan Komunitas Bagikan Sembako

Surabaya (beritajatim.com)  РKanit Reskrim Polsek Sukolilo Surabaya Iptu Zainul Abidin mengumpulkan sejumlah komunitas dan warga untuk berbagi saat pandemi covid-19 ini.
Melalui aksi ini kepolisian mampu mengumpulkan 500 paket lebih secara berkala. Paket yang berisi beras 5 kilogram ini terdiri, minyak goreng, susu, dan vitamin dikemas khusus.
“Satu paket kita berikan satu orang. Sasarannya hampir semua kalangan menengah kebawah yang terdampak corona. Diantaranya tukang sampah, ojek online, ojek pangkal, kuli bangunan dan penggali kubur,” jelas Iptu Zainul Abidin kepada¬†beritajatim.com, Rabu (15/4/2020).
Tak hanya membagikan di pinggir jalan, petugas kepolisian dan komunitas ini juga membagikan langsung ke warga. Termasuk di kawasan pemakaman umum Keputih.
Warga yang bekerja sebagai penggali kubur dan pembersih kubur mendapatkan bantuan sembako. Diharaokan pembagian ini bisa meringankan warga kalangan bawah yang terdampak virus corona.
“Saat ini perekonomian tak stabil, masyarakat banyak yang mengalami kendala pendapatan. Terlebih pekerja yang berpenghasilan harian. Penurunan pendapatan terasa drastis dan mau tak mau mereka harus terima dengan lapang dada. Maka kami coba berikan bantuan supaya sedikit mengurangi beban mereka,” paparnya.
Tak hanya membagikan sembako gratis. Polisi juga menyisihkan sedikit penghasilannya untuk membantu penjual koran di jalan. Sedangkan untuk sosialisasi petugas terus mengimbau supaya memakai masker dan sering cuci tangan pakai sabun dengan air mengalir minimal 30 detik.
“Pola hidup sehat adalah kunci menghadapi virus corona. Jadi semangat dan jaga kebersihan serta imunitas tubuh dengan olahraga di rumah,” tandas Abidin.
Disisi lain sebagai pembuang sampah, Riyanto (55) mengaku bersyukur mendapatkan bantuan sembako. Hal tersebut sangat mambantu dan mengurangi bebannya mencari nafkah dengan membuang sampah. “Terima kasih buat warga dan petugas yang membantu. Saya bersyukur atas bantuannya,” ucapnya singkat.(man/ted)

Apa Reaksi Anda?

Komentar