Hukum & Kriminal

Polsek Sukodono Sidoarjo Ungkap Identitas Pelaku Penganiayaan Terhadap Adin

Sidoarjo  (beritajatim.com) – Upaya Unit Reskrim Polsek Sukodono dibantu Unit Pidum Satreskrim Polresta Sidoarjo, mengungkap pelaku penganiayaan terhadap Adin Hariyanto warga Dusun Keling, Desa Jumputrejo, Sukodono menemui titik terang.

Penyebab Adin Hariyanto mengalami luka parah dan ditemukan di perbatasan Desa Anggaswangi dengan Desa Suruh, Sukodono, tepatnya dekat Punden Mbah Guntur, diduga ulah MZN.

Kapolsek Sukodono Iptu Warjiin Krise mengatakan untuk mengungkap penyebab luka parah yang dialami korban Adin dan hilangnya motor Honda Beat nopol W 6333 WY serta handphone milik korban, dibentuk dua tim. “Kita terjunkan dua tim sekaligus untuk mengungkap perkara ini,” katanya Sabtu (3/10/2020).

Dia menambahkan, usai kejadian tim langsung melakukan olah TKP dan memeriksa beberapa saksi. Ada sekitar 9 orang saksi yang sudah diperiksa oleh petugas. Mulai saksi dari keluarga korban dan saksi yang berada di warkop Kebonagung terakhir korban nongkrong.

“Dari keterangan saksi-saksi itu, dugaan awal mengarah ke teman ngopi korban berinisial MZN,” ungkap mantan Wakasat Intelkam Polresta Sidoarjo itu.

Kini petugas memburu MZN. Petugas sempat mendatangi ke tempat kost MZN di Jumputrejo namun MZN tidak ditempat. “Dari situ kita semakin curiga dengan MZN,” tukasnya.

Warjiin menghimbau MZN segera menyerahkan diri dengan baik-baik ke petugas. Karena semua tempat persinggahan MZN sudah dikantongi oleh petugas.

Dan satu lagi pesan petugas jangan sampai melawan petugas atau membahayakan jiwa petugas di lapangan.

“Jika nanti MZN melawan atau membahayakan petugas, maka akan kami ambil tindakan tegas dan terukur,” tegasnya. (isa/ted)





Apa Reaksi Anda?

Komentar