Hukum & Kriminal

Polsek Simokerto Bekuk DPO Curanmor 2016

Surabaya (beritajatim.com) – Petugas kepolisian Polsek Simokerto tak membiarkan pelaku pencurian yang sudah DPO (Daftar Pencarian Orang) sejak 2016 lalu berkeliaran bebas.

Petugas yang memperoleh data dan berkas DPO ini  terus memburu pelaku termasuk menanamkan ‘Spion’ untuk mencari pelaku.

Terbukti, meski sudah 2016 lalu pelaku dicari tak kunjung ketemu, Aswin (42) terduga pencuri motor pun diamankan. Berbekal informasi yang akurat dan cepat, petugas langsung mencari tahu keberadaan pelaku.

Kompol Misdawati, Kapolsek Simokerto menjelaskan, pelaku akhirnya dibekuk dan tak bisa mengelak.

Berdasarkan Laporan Polisi Nomor : LP-B/93/V/2016/JATIM/RESTABES SBY/SEK SMKT tanggal 28 Mei 2016 lalu. Pelapor Kwee Siang Ming (52) warga Jl. Sidokapasan Surabaya lega atas pelaku yang sudah diamankan ini.

“DPO sudah tertangkap pelaku yakni Aswin , ini tinggal di Jl Sidokapasan 9 Surabaya. Untuk tempat kejadian ada di depan rumah korban,” jelasnya kepada beritajatim.com, Jumat 29/1/2021).

Meski sudah 2016 lalu kejadian pencurian ini berlangsung, pelaku ternyata masih membawa barang bukti tersebut. Barang bukti satu unit sepeda motor Honda , No.Pol : L-6388-LC, STNK An. Sumitro Limono ini juga berhasil diamankan petugas.

“Waktu kejadian Sabtu,  28 April 2016, sekitar Jam 11 siang. Modus pelaku dengan melakukan perusakan kunci atau kunci setir,” lanjutnya.

Lebih lanjut Misdawati menjelaskan, hikangnya motor tersebut diketahui saat kirban hendak pergi kerja sekitar pukul 11 pagi. Belum diketahui secara pasti apakah pelaku sendirian atau bersama rekannya saat mencuri motor tersebut. Kini pelaku masih dalam proses penyelidikan dan guna mempertanggungjawabkan perbuatannya. Pelaku akan dijerat pasal KUH Pidana pasal 363.(man/ted)  



Apa Reaksi Anda?

Komentar

beritajatim TV

Pizza Meat Lover Menu Berbuka Favorit Anak

Resep Rawon Iga Lunak Cocok untuk Berbuka

Pameran Lukisan Anak Berkebutuhan Khusus

beritajatim Foto

Air Terjun Telunjuk Raung

Foto-foto Longsor di Ngetos Nganjuk