Hukum & Kriminal

Polsek Sedati Ringkus Penadah Mobil Curian

Sidoarjo (beritajatim.com) – Cholili (57), asal Desa Bayeman, Kecamatan Gondang Wetan, Pasuruan diringkus Unit Reskrim Polsek Sedati lantaran menjadi penadah barang curian berupa mobil pikap dikawasan Sedati.

Kapolsek Sedati Iptu Agnis J Manurung mengatakan, penangkapan tersangka bermula dari laporan korban yang kehilangan mobil pikap nopol W 9583 NU saat di parkir di halaman rumahnya. “Kehilangannya Senin (30/11/2020). Korban lapor ke Polsek kemudian kami langsung tindaklanjuti melakukan penyelidikan,” katanya, Selasa (1/12/2020).

Lantaran kerja cepat petugas, akhirnya seorang pria yang setiap hari bekerja di bengkel itu berhasil dibekuk di rumahnya. “Kami tangkap kurang dari 1×24 jam,” tegas Agnis.

Tersangka pun oleh petugas kemudian digelandang ke Mapolsek Sedati untuk pemeriksaan lebih lanjut dan menanggung jawabkan perbuatannya.

Di hadapan petugas, tersangka mengaku sudah lima kali mendapat barang hasil curian dari seseorang berinisial O (DPO). Untuk mengelabuhi pemilik maupun petugas, tersangka mengganti mulai aksesoris mobil, velg, stiker sampai plat nomor.

Tersangka dijerat pasal 480 ayat 1 KUHP jo pasal 363 ayat 1 KUHP tentang perkara penadahan barang hasil kejahatan. “Terkait pelaku pencurian nya berinisial O, masih kami lakukan pengejaran,” pungkasnya. (isa/kun)



Apa Reaksi Anda?

Komentar