Hukum & Kriminal

Polsek Sedati Gagalkan Pengiriman Ganja Lewat JNT

Sidoarjo (beritajatim.com) – Unit Reskrim Polsek Sedati berhasil menggagalkan upaya pengiriman narkotika jenis ganja melalui jasa pengiriman barang JNT. Barang haram itu milik Harun Rusli (21) warga Jalan Sulawesi RT 24 RW 04 Desa Plandi, Kecamatan/Kabupaten Jombang, yang indekost di perumahan Kali Pecabean, Kecamatan Candi.

Kapolsek Sedati AKP I Gusti Made Merta mengungkapkan, penggagalan pengiriman barang haram mulanya dari laporan salah satu karyawan JNT, adanya adanya barang mencurigakan yang akan dikirim ke NTT. Pihaknya langsung melakukan penyelidikan dan memastikan barang tersebut adalah ganja. Selanjutnya Unit Reskrim dan anggota melakukan pengecekan rekaman CCTV.

“Dari rekaman CCTV diperoleh gambar pengirim ganja tersebut dengan ciri-ciri rambut semir putih, kuping dipersing/lubang, tato pada jidat dan tangan kanan-kiri, serta kaos hitam bertuliskan Hy doktor barber shop,” kata AKP I Gusti, Kamis (22/8/2019).

Ditegaskan l Gusti, petugas Reskrim Polsek Sedati menindaklanjuti dari rekaman CCTV tersebut tentang pelaku. Dan berhasil mengamankan pria dengan ciri-ciri tersebut di sebuah barber shop di Desa Betro. “Kita introgasi lelaki itu dan benar ganja seberat 2,5 ons tersebut adalah miliknya yang akan dikirimkan ke NTT,” ungkap Gusti.

I Gusti melanjutkan, penyelidikan tak hanya pada pengirim saja. Anggota reserse melakukan pengembangan tentang asal muasal daun tersebut.

Dari keterangan tersangka yang kesehariannya bekerja sebagai tukang potong rambut ini didapatkan bahwa ganja itu dibeli dari temannya yang juga tukang potong bernama Yoshua Corragio. “Anggota sudah mendatangi kos Yoshua, tapi yang bersangkutan berhasil melarikan diri dan HP-nya tidak aktif,” terang Gusti.

Saat ini Tersangka dan barang bukti ganja seberat 2,5 ons telah diamankan di Mapolsek Sedati . Warga Jombang ini segera menjalani proses hukum lebih lanjut. [isa/suf]

Apa Reaksi Anda?

Komentar