Iklan Banner Sukun
Hukum & Kriminal

Polsek Pabean Cantikan Surabaya Bubarkan Pesta Sabu di Kebon Dalem

Ketiga tersangka saat diamankan di Polsek Pabean Cantikan

Surabaya (beritajatim.com) – Lukman Hakim (33), Muhammad Susanto (33) warga Jalan Gadukan Utara, dan Hairuddin (28) warga Jalan Kapas Madya harus merasakan tidur di sel jeruji besi usai ditangkap anggota Unit Reskrim Pabean Cantikan karena pesta sabu yang digelar di sebuah rumah di Jalan Kebon Dalem.

Kapolsek Pabean Cantikan, Kompol Hegy Renata mengatakan, penangkapan ketiga tersangka karena warga yang resah, rumah milik Hakim di jalan Kebon Dalem sering digunakan untuk pesta sabu.

“Selain menggunakan, ketiga tersangka juga menjual dan menyediakan tempat serta peralatan untuk menghisap sabu,” ujar Hegy, Jumat (24/06/2022).

Petugas yang sudah mengantongi identitas ketiga tersangka langsung menuju lokasi. Saat di tempat kejadian perkara (TKP) petugas mendapati ketiganya sedang asyik membakar sabu.

“Kami masih terus mengembangkan penyelidikan untuk mengetahui apakah ada keterlibatan pihak lain dalam kasus ini,” ucapnya.

Berdasarkan pengakuan tersangka, mereka saat itu mengadakan pesta sabu. Diduga tersangka Lukman selaku pemilik rumah yang menyediakan tempat tersebut. Para pelaku kemudian dibawa ke Mapolsek Pabean Cantikan berikut barang bukti 1 buah pipet kaca terdapat sisa narkoba seberat 2,74 gram, seperangkat alat hisap sabu terbuat dari botol air plastik serta 1 buah sedotan plastik.

Akibat perbuatannya, mereka ditetapkan sebagai tersangka dan terancam dijerat pasal 114 ayat (1) Subs pasal 112 ayat (1) UU RI nomor 35 tahun 2009 tentang narkotika,” pungkasnya. (ang/ted)


Apa Reaksi Anda?

Komentar