Hukum & Kriminal

Polsek Ngoro Bekuk Pencuri Dongkrak

foto/ilustrasi

Mojokerto (beritajatim.com) – Sudirman (32) Dusun Buluresik RT 18 RW 04, Desa Manduro Manggunggajah, Kecamatan Ngoro, Kabupaten Mojokerto berhasil dibekuk anggota Unit Reskrim Polsek Ngoro. Pelaku merupakan pelaku pencurian dongkrak.

Kapolsek Ngoro, AKP Gatot Wiyono mengatakan, lelaku melancarkan aksinya pada, Minggu (9/9/2018) lalu. “Pelaku mencuri di salah satu gudang yang berada di Dusun Gunungsari, Desa Watesnegoro RT 01 RW 01, Kecamatan Ngoro,” ungkapnya, Senin (28/1/2019).

Masih kata Kapolsek, pelaku mencuri dua dongkrak milik Muslimin. Pelaku masuk dengan cara merusak atau membobol gudang yang terbuat dari triplek. Setelah berhasil mengambil, dua dongkrak dititipkan ke garasi orang lain diketahui pemilik dongkrak.

“Kemudian perkara ini dilaporkan ke Polsek Ngoro. Dari tangan pelaku, petugas berhasil mengamankan barang bukti satu unit sepeda motor honda supra fit warna hitam tanpa plat nomor polisi dan buah dongkrak warna merah ukuran besar,” katanya.

Pelaku dan barang bukti langsung diamankan ke Mapolsek Ngoro guna penyelidikan lebih lanjut. Pelaku dijerat Lasal 363 ayat 1 ke 3e dan ke 5e KUHP. Di hadapan petugas, pelaku mengaku melakukan pencurian di kawasan Ngoro sebanyak lima kali.

“Sebelumnya, pelaku mencuri burung gelatik di Desa Watesnegoro sebanyak dua TKP, mencuri AC outdoor di toko pecah belah Bunda di Desa Wonosari, mencuri TV LED di warung sate Musa di Desa Wonosari dan mencuri kipas angin di SDN Manduro,” jelasnya.[tin/kun]





Apa Reaksi Anda?

Komentar