Hukum & Kriminal

Polsek Krian Bekuk 2 Pengedar Sabu Jaringan Madura

Sidoarjo (beritajatim.com) – Polsek Krian membekuk dua pengedar yang dikenal jaringan Madura. Keduanya yakni Hatta (38), pengedar sabu asal Desa Terung Kulon Kecamatan Krian dan Ilyas alias Sambas, warga Prambon.

Pelaku ditangkap di dua lokasi yang berbeda. Hatta ditangkap di depan Ruko Perum Residence Desa Terung Kecamatan Krian, sesaat setelah membeli barang haram dari Ilyas alias Sambas.

Saat digerebek polisi, Sambas sedang tertidur pulas di rumah bersama anak dan istrinya. “Yang kita amankan dulu Hatta saat berada di depan Ruko Perum Residence. Setelah itu muncul nama Ilyas alias Sambas yang kita bekuk di kediamanya,” kata Kapolsek Krian Kompol M. Kholil, Rabu (12/2/2020).

Kholil menjelaskan, keduanya adalah jaringan Madura. Keduanya mengambil barang haram di daerah Suramadu dengan cara ketemuan. “Dari tangan kedua tersangka, kami menyita barang bukti 1,3 gram,” tambahnya.

Barang itu semula dibagi lagi menjadi 5 bagian dan dijual seharga Rp 200 ribu perpoketnya kepada para pengguna. “Kami juga menyita uang tunai hasil transaksi senilai Rp 1 juta lebih dan motor Honda Vario warna Putih tanpa Plat nomor,” rincinya.

Untuk mempertanggungjawabkan perbuatan pelaku akan dijerat dengan Pasal 112 dan 114 tentang penyalahgunaan obat terlarang dengan ancaman hukuman minimal 5 tahun penjara maksimal 20 tahun. (isa/kun)





Apa Reaksi Anda?

Komentar