Iklan Banner Sukun
Hukum & Kriminal

Polsek Kota Sumenep Bubarkan Pesta Pernikahan

Suasana acara pesta pernikahan yang dibubarkan aparat kepolisian. [foto/istimewa]

Sumenep (beritajatim.com) – Sebuah pesta pernikahan kembali dibubarkan aparat kepolisian. Kali ini hajatan pernikahan di Desa Torbang, Kecamatan Batuan, Kabupaten Sumenep, Minggu (8/8/2021).

“Kami haya melakukan penegakan aturan PPKM Level 4. Sesuai lnmendagri 27/2021, untuk daerah dengan level 4 tidak diijinkan menggelar resepsi pernikahan, sampai masa penerapan PPKM selesai,” kata Kapolsek Kota Sumenep, AKP Jawali.

Ia menjelaskan, penegakan aturan PPKM level 4 tersebut dilakukan demi mencegah meluasnya penyebaran Covid-19 di Kabupaten Sumenep. “Yang diperkenankan hanya akad nikah yang dihadiri maksimal 30 orang,” paparnya.

Setelah dilakukan pemahaman kepada tuan rumah, pesta pernikahan pun dihentikan. Tamu-tamu yang terlanjur berdatangan diminta untuk meninggalkan tempat. Terop, karpet, dan sound untuk pesta pernikahan itu juga diminta untuk dibongkar.

Pembubaran pesta pernikahan di Sumenep sebelumnya juga telah dilakukan di Kecamatan Saronggi, Bluto, dan Kecamatan/Pulau Masalembu. [tem/suf]


Apa Reaksi Anda?

Komentar