Iklan Banner Sukun
Hukum & Kriminal

Polsek Jambangan Surabaya Ringkus Pelaku Penggelapan Motor

Surabaya (beritajatim.com) – Eka Bayu Setiawan (33) asal Ngajum, Malang Kota, yang tinggal di salah satu kos Jl Karah, Surabaya, ditangkap polisi setelah membawa kabur motor Umi Maknun (41) yang baru saja dikenal. Kejadian penggelapan tersebut terjadi pada hari Sabtu (18/9/2021) sekitar pukul 17.00 WIB.

Iptu Hadi Ismanto selaku Kanitreskrim Polsek Jambangan menjelaskan bahwa Kejadian bermula ketika korban bersama anaknya dijemput tersangka di Terminal Bungurasih.

Kemudian korban pulang bersama anaknya untuk mengambil baju  senam sekaligus mengantarkan anaknya. Sedangkan, tersangka disuruh korban menunggu di Masjid Al Huda Jl Karah Agung.

Setelah selesai mengantarkan anaknya dan mengambil pakaian senam, tersangka dan korban berangkat ke tempat senam. Tersangka saat itu menunggu korban di Warkop Kenceng Jl Lapangan Karah, sambil membawa motor korban.

“Saat korban sedang senam, tersangka bilang mau keluar sebentar beli pulsa. Sampai selesai senam, tersangka ini tidak kunjung datang,” ujarnya, Kamis (23/9/2021).

Untuk menghilangkan jejak setelah berhasil membawa kabur motor tersebut, tersangka memblokir seluruh kontak korban, sehingga korban sedikit kesulitan mengetahui posisi tersangka. Hingga kasus ini dilaporkan di SPKT Polsek Jambangan.

Dari tangan tersangka, polisi mengamankan 1 unit Honda Beat putih AG 2947 UQ berikut kontak kendaraan dan STNK asli. Atas perbuatannya, dia dijerat pasal 362 JO 378 dan 372 KUHP, terkait penipuan dan penggelapan. (ang/ted)

 


Apa Reaksi Anda?

Komentar