Hukum & Kriminal

Polsek Donomulyo Berpesan Siswa Baru Jauhi Narkoba

Malang (beritajatim.com) -Masa Orientasi Siswa Peserta Didik Baru (MOSPDB) tahun 2019 jadi ajang Polsek Donomulyo memberikan pesan. Dihadapan ratusan siswa baru SMK Islam Donomulyo, Kabupaten Malang, Bhabinkamtibmas Polsek Donomulyo, Aipda Suwito, menyampaikan himbauan dan penyuluhan tentang kenakalan remaja dan penyalahgunaan narkoba, Rabu (17/7/19).

Aipda Suwito menilai, saat ini tingkat kenakalan dikalangan remaja makin meningkat. Sehingga, pihaknya menghimbau para peserta didik baru agar dapat mengontrol emosi diri dan tidak terpengaruh dengan kawan-kawan yang sudah putus sekolah dan mengajak untuk berbuat melanggar hukum.

Selain tentang kenakalan remaja, kata Aipda Suwito, pihaknya juga memberikan materi tentang penyalahgunaan narkoba. Mewakili Polsek Donomulyo, dirinya menghimbau agar para peserta MOS untuk tidak coba-coba atau merasakan barang haram tersebut karena bujuk rayu teman atau pergaulan.

“Karena apabila sekali terjerat, pasti akan susah untuk kembali. Sehingga akan menyia-nyiakan dan mengorbankan masa depan serta nama baik keluarga,” tegas Suwito.

 

Pihak sekolah SMK Islam Donomulyo dalam penyelenggaraan kegiatan masa pengenalan sekolah, diberikan materi tentang kenakalan remaja dan dampak penyalahgunaan narkoba. Harapannya, dalam kegiatan tersebut para peserta didik baru dapat mengerti akan bahaya narkoba.

Terpisah, Kanit Reskrim Polsek Donomulyo Ipda Arif Karnawan S.H menambahkan, bahwa pembinaan dan penyuluhan tentang narkoba, bertujuan memberikan pemahaman kepada generasi muda terkait bahaya serta dampak yang ditimbulkan bila mengkonsumsi narkoba.

“Sehingga para generasi muda bisa terlepas dari jeratan barang haram narkoba. Jauhi narkoba dan jangan sekali-sekali untuk mencoba,” pungkas Ipda Arif. (yog/ted)

Apa Reaksi Anda?

Komentar