Hukum & Kriminal

Polsek Balongpanggang Gresik Amankan Penadah Kasus Curat 

Gresik (beritajatim.com) – Aparat Polsek Balongpanggang, Gresik mengamankan penadah kasus pencurian dan pemberatan (Curat). Penadah Agung Budianto warga Desa Wonorejo, Kecamatan Balongpanggang tak berkutik saat dibawa ke polsek.

Agung Budianto diamankan karena terbukti sebagai penadah kasus pencurian televisi 32 inci milik H. Kasan (57) yang pemilik gudang kangkung yang berada di Jalan Raya Wonorejo Balongpanggang, Gresik.

Kapolsek Balongpanggang AKP Tulus membenarkan pihaknya mengamankan Agung Budianto karena sebagai penadah kasus curat yang dilakukan Risky Adityawan warga Jalan Kedurus IV D/46 Surabaya. Tersangka tersebut merupakan pelaku utama yang ditembak mati oleh aparat Polres Lamongan karena melawan saat ditangkap.

“Penadah Agung Budianto beserta barang bukti sudah kami amankan. Kamu juga mengembangkan kasus ini,” ujarnya, Jumat (24/04/2020).

AKP Tulus menambahkan, akibat kejadian itu. Korban H.Kasan mengaku mengalami kerugian sebesar Rp 2.200.000.

“Ada dugaan pelaku utama dan penadah satu jaringan dalam kasus ini,” imbuhnya.

Seperti diberitakan, warga Desa Wonorejo, Kecamatan Balongpanggang digegerkan dengan adanya kasus pencurian televisi 32 inci dengan membobol gudang kangkung milik H.Kasan.

Pelaku utama Risky Adityawan tewas di tangan petugas karena melawan sewaktu ditangkap. Risky pelaku utama kabur ke arah Lamongan usai melakukan aksinya. Saat kabur, pelaku sudah diintai oleh aparat. (dny/ted)





Apa Reaksi Anda?

Komentar