Iklan Banner Sukun
Hukum & Kriminal

Polsek Asemrowo Gagalkan Penculikan Dua Pelajar Bangkalan

Pelaku penculikan ketika diamankan di Polsek Asemrowo

Surabaya (beritajatim.com) – Mat Tamin (37) Dusun Polai Timur, Sokobanah, Sampang, ditangkap warga bersama anggota Polsek Asemrowo usai menculik Dian Ananda Putri (17) dan Dewi Safitri (16) pelajar kelas 10 SMAN 4 Bangkalan, Madura, Rabu (18/5/2022). Dari informasi yang dihimpun beritajatim, keduanya diculik saat hendak pulang ke Patemon, Bangkalan.

Kapolsek Asemrowo Kompol Hari Kurniawan mengatakan, awalnya kedua korban yang pulang sekolah itu menaiki angkot tersebut menuju rumahnya di Bangkalan.

Sekitar pukul 11.45 WIB, mobil melintasi Jembatan Suramadu, korban bertanya ke sopir. Dia (sopir) jawab antar penumpang dulu ke Suramadu,” ujar Hari saat dikonfirmasi di Polsek Asemrowo.

Saat itu, ada 3 penumpang di bemo tersebut, yakni kedua korban dan orang lain yang turun di Kedung Cowek, lalu bemo itu berputar-putar di gang sempit. Kedua korban hanya bisa terdiam dan timbul rasa janggal. “Saat melintasi Jl Asemrowo Kali, mobil jalan lambat karena ada orang menyeberang, kesempatan ini dimanfaatkan korban untuk loncat,” tambahnya.

Dari keterangan Hari, untuk meloloskan diri dari upaya penculikan itu, kedua korban nekat lompat dari dalam bemo P 1520 HC, yang digunakan terduga pelaku sebagai sarana di Jl Asemrowo Kali. Kemudian, kedua korban ditolong oleh warga sekitar.

Saat korban loncat dari bemo, korban tidak berteriak minta tolong. Warga yang mengetahui hal itu hanya menolong kedua korban dan tidak mengejar pelaku, sebab dipikir warga, korban kecelakaan yang jatuh dari bemo.

Ketika berhasil diamankan warga, korban lalu bercerita bahwa dirinya baru saja menjadi korban upaya penculikan. Warga pun melaporkan ke Polsek Asemrowo. “Kami koordinasi dengan Command Center untuk pemantau jalur-lajur yang dilalui bemo, untuk mengamankan terduga pelaku, karena kabur,” jelasnya.

Kemudian, sekitar 14.30 WIB, bemo itu terpantau melintas di Jl Perak Timur, lalu putar balik menuju Jl Rajawali. Anggota yang sudah mengantongi jejak terduga pelaku itu langsung melakukan pengejaran. “Kami amankan sopir. Lalu kami bawa korban untuk kroscek pelaku, dan ternyata benar. Selanjutnya kedua korban dan pelaku kami bawa ke Polsek Asemrowo untuk penyelidikan lebih lanjut,” pungkasnya.

Saat ini, Mat Tamin dibawa ke Unit Perlindungan Perempuan dan Anak (PPA) Satreskrim Polres Pelabuhan Tanjung Perak untuk diperiksa lebih lanjut, usai diamankan hampir 5 jam di Polsek Asemrowo. (ang/kun)


Apa Reaksi Anda?

Komentar