Hukum & Kriminal

Polri Peduli Penghijauan, Polres Pamekasan Tanam Pohon

Pamekasan (beritajatim.com) – Polres Pamekasan bersama Polsek Jajaran menggelar menggelar aksi penanaman pohon dalam rangka ‘Polri Peduli Penghijauan’, Jum’at (3/1/2020).

Prosesi penanaman pohon tersebut dilakukan secara simbolis oleh Waka Polres Pamekasan, Kompol Kurniawan Wulandono bersama sejumlah pejabat utama di kompleks Mapolres Pamekasan, Jl Stadion 81.

“Penanaman pohon di lingkungan instansi Polri, merupakan instruksi Kapolri untuk menghijaukan lingkungan. Salah satunya dilakukan secara simbolis di lingkungan Mapolres Pamekasan,” kata Kasubag Humas Polres Pamekasan, AKP Nining Dyah.

Diakuinya, penanaman pohon tersebut dilakukan sebagai upaya mencegah berbagai bencana alam. “Salah satu tujuannya untuk mencegah banjir, tanah longsor, serta mengurangi polusi yang memberikan efek positif bagi manusia,” ungkapnya.

“Jenis pohon yang kita tanam variatif, di antaranya pohon mangga, kelengkeng hingga jeruk siam. Selanjutnya kita akan tanam di lokasi lain di luar mako (Mapolres),” jelasnya.

Tidak hanya itu, pihaknya juga menegaskan prosesi penanaman pohon tersebut akan dilakukan di lokasi lain di luar instansi Polri yang tersebar di 13 kecamatan berbeda di Pamekasan. “Kita akan laksanakan dengan senang hati dan ikhlas demi kebaikan, bukan semata untuk pujian maupun penghargaan,” pungkasnya. [pin/kun]





Apa Reaksi Anda?

Komentar