Hukum & Kriminal

Polrestabes Surabaya Tes Swab Massal untuk 500 Personel

Personel Polri yang bertugas di Mapolreatabes Surabaya menjalani swab tes, Sabtu (26/9/2020). (istimewa)

Surabaya (beritajatim.com) – Guna persiapan pengamanan pilkada 2020, Personel Polrestabes Surabaya melakukan tes swab massal. Tes massal yang dipimpin lansung oleh Kapolrestabes Kombes Pol Johnny Eddizon Isir ini juga bertujuan untuk memutus mata rantai covid 19 dalam pengamanan perkantoran.

Tampak dalam pelaksanaan tes swab, Kapolrestabes Surabaya didampingi Wakapolrestabes Surabaya AKBP Hartoyo, Pejabat Utama serta para anggota di lingkungan Polrestabes Surabaya.

Kombes Pol Johnny Eddizon Isir saat di temui awak media menjelaskan, kegiatan tes swab di Polrestabes Surabaya untuk persiapan pengamanan Pilkada Kota Surabaya di masa pandemi Covid-19 saat ini.

“Kami dari Polrestabes Surabaya berkerja sama dengan Tim Gugus Tugas Kesehatan Kota Surabaya,untuk melaksanakan tes swab seluruh personel Polrestabes Surabaya,pada hari ini kami laksanakan secara bertahap,” jelasnya, di halaman Polrestabes Surabaya, Sabtu (26/09/2020).

Apalagi, hal ini sesuai dengan Peraturan dari KPU Pusat, bahwa Polri dalam pengamanan tahapan dan pelaksanaan Pilkada wajib melakukan tes swab. Sehingga dalam menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat, personel Polri harus sehat dan bebas virus.

Tercatat setidaknya ada 500 personel Polri yang terdiri dari pejabat utama mengikuti tas swab ini. Untuk hasil tes seluruh petugas nantinya akan menerima pemberitahuan langsung. Jika nantinya positif, petugas diwajibkan untuk melakukan karantina.

“Imbauan kami tetap berpedoman protokol Kesehatan dan wajib pakai masker kemudian jaga jarak pada saat pandemi saat ini,” tegas Kapolrestabes. [man/but]





Apa Reaksi Anda?

Komentar