Hukum & Kriminal

Polrestabes Surabaya Tembak Kaki Jambret Sadis

Rotsiko Lutfian Rahmadan (18) warga Sawahan, Surabaya

Surabaya (beritajatim.com) – Nekat beraksi merampas ponsel di jalanan, dua pelaku jambret juga meledek korbannya. Padahal, korban yang menjadi sasaran kedua pelaku ini juga mengalami luka parah pada wajah akibat terjatuh. SW  (21) warga Dukuh Pakis, Surabaya ini pun terpaksa harus dilarikan ke rumah sakit.

Kepada jurnalis, korban mengaku jika kedua pelaku ini tampak terpengaruh minuman beralkohol. Sebab, pelaku meledeknya dan tertawa usai berhasil merampas ponselnya. Tak terima, korban pun mengikuti pelaku tuk mempertahankan ponselnya. Namun naas, pelaku justru menyenggol kendaraan korban hingga terjatuh dan spontan warga sekita pun bersipatik menolong dan mengejar pelaku.

“Ponsel akhirnya dibuang dan pelaku melarikan diri. Akhirnya atas kerjasama korban dan bukti yang diamankan, satu pelaku bisa ditangkap. Pelaku melawan dan ditembak kedua kakinya,” jelas Kasat Reskrim Polrestabes Surabaya, AKBP Oki Ahardian Purnomo kepada beritajatim.com, saat gelar perkara berlangsung di Mapolrestabes Surabaya, Senin (8/2/2021).

Oki juga menjelaskan, pelaku yang diamankan yakni Jotsiko Lutfian Rahmadan (18) warga Sawahan, Surabaya. Sedangkan satu pelaku lain yakni A (20) masih dalam pengejaran petugas. Menurut penuturan pelaku, dirinya baru pertama kali melakukan aksi jambret. Bahkan dari catatan kepolisian pelaku juga tidak masuk daftar residivis atau mantan narapidana.

Polrestabes Surabaya tangkap jambret sadis

Kini pelaku beserta barang bukti sudah diamankan petugas. Pelaku berijisial JLR ini pun masih menjelani pemeriksaan lebih lanjut untuk melengkapi berkas kepolisian. “Kita masih dalami dan lengkapi berkas. Untuk rekan pelaku kita kejar dan semoga bisa diamankan,” lanjutnya.

Akibat peebuatannya pelaku pun dijerat dengan UU KUH Pidana pasal 365 yakni pencurian dengan tindak kekerasan.(man/ted)



Apa Reaksi Anda?

Komentar