Hukum & Kriminal

Polrestabes Surabaya Tangkap Penjual Sabu

Surabaya (beritajatim.com) – Satuan narkoba Kepolisian Resort Kota Besar (Polrestabes) Surabaya menangkap Bagus Holden Gautama alias Sogap (40) warga Surabaya setelah menjadi pemakai sekaligus penjual narkoba jenis sabu.

Dia ditangkap berdasarkan Laporan Polisi: LP/ 221/A/VI/ 2020/SPKT/RESTABES SBY, Tgl 08 Juni 2020, pelaku dicueigai sudah lama menjual narkoba.

“Hanya saja semua itu masih dalam pengembangan. Kita masih dalami dari mana pelaku dapat narkoba. Meski mengaku baru dan amatir, pelaku kuat dugaan sudah lama memakai,” kata AKBP Memo Ardian, Kasat Narkoba Polrestabes Surabaya, Minggu (14/6/2020).

Lebih lanjut perwira menengah melati dua di pundak ini menjelaskan, petugas selain mendalami pelaku juga mendalami barang bukti. Hal tersebut dikarenakan jenis sabu ini bisa menentukan jaringan narkoba dari China  atau Iran. Sebab, kedua narkoba ini memiliki jenis berbeda baik dari bentuk fisik, warna, pecahan kristal maupun peleburan proses penguapan sabu.

“Nah jika nanti terbukti dari mana sabunya, kita akan lacak apakah pengedar sabu kedua negara ini masih eksis bersekala besar atau kecil. Sebab dua gembong dan tangan kanannya sudah kita tembak mati karena melawan. Meski demikian ancaman peredaran sabu diprediksi masih eksis,” lanjutnya.

Bagus Holden Gautama alias Sogap (40)

Sementara barang bukti yang diamankan petugas diantaranya
– 1 poket sabu berat 0,34 gr
– 1 poket sabu berat 0,24 gr
– 1 poket sabu berat 0,24 gr
– 1 poket sabu berat 0,38 gr
– 1 poket sabu berat 0,40 gr
– 1 bendel plastik klip
– 1 skrop
– Timbangan
– 2 buah dompet
– 1 unit HP

Pelaku diiduga melanggar : Pasal 114 ayat (1) Subs Pasal 112 Ayat (1 )  UU RI No. 35 tahun 2009, tentang Narkotika.

“Kita harapkan rekan pelaku bisa segera tertangkap. Tunggu karena kita masih dalami cara kerja kedua pelaku,” pungkas Memo.(man/ted)





Apa Reaksi Anda?

Komentar