Iklan Banner Sukun
Hukum & Kriminal

Polrestabes Surabaya Tangkap Pengedar Ganja Asal Sidoarjo

Tekap saat diamankan di Polrestabes Surabaya

Surabaya (beritajatim.com) – Tekap (42) warga Sukodono, Sidoarjo ditangkap Unit III Satresnarkoba Polrestabes Surabaya, Kamis (07/04/2022), usai ketahuan memiliki dan menjual daun ganja kering. Dari informasi yang dihimpun beritajatim.com, Tekap merupakan bandar ganja yang beroperasi di Sidoarjo dan Surabaya.

Kasat Narkoba Polrestabes Surabaya AKBP Daniel Marunduri menjelaskan, penangkapan tersebut bermula ketika pihaknya mendapatkan informasi terkait kepemilikan ganja. Anggota di lapangan lantas mengikuti mobil Box yang dikemudikan Tekap hingga sampai rumahnya di Perumahan Citra Fajar Golf. “Usai dipastikan informasinya benar, kami lakukan penyanggongan di rumahnya,” ujar Daniel, Rabu (18/5/2022).

Saat digeledah di mobilnya, petugas menemukan 1 gram ganja beserta dua bungkus kertas papir. Tekap tak bisa mengelak, ia hanya pasrah dan membiarkan petugas menggeledah rumahnya. “Usai ditemukan 1 gram ganja, kami lakukan penggeledahan dan kami temukan 4 gram lagi di dalam mobil. Jadi total yang dibawa ada dua poket,” imbuh Daniel.

Polisi lantas melakukan penggeledahan di dalam rumah. Dari penggeledahan di rumah, polisi menemukan 63 gram ganja daun kering yang disimpan di tas biru dan ditaruh di bawah meja teras rumah. “Total kami temukan 68 gram ganja kering, dan kertas papir yang diakui milik tersangka,” tegasnya.

Dari keterangan tersangka, ia mendapatkan ganja tersebut dari JN yang saat ini ditetapkan buron oleh polisi. Tekap membeli barang haram tersebut sebesar Rp1 juta dan berniat untuk dijual kembali. Untuk mempertanggungjawabkan perbuatannya, tersangka dijerat pasal 111 Ayat (1) UU. RI. No. 35 Tahun 2009, tentang Narkotika dengan ancaman pidana 15 tahun penjara. [ang/suf]


Apa Reaksi Anda?

Komentar