Hukum & Kriminal

Polrestabes Surabaya Segera Tindak Lanjuti Kasus Ujaran Kebencian

Kapolrestabes Surabaya, Kombes Pol Sandi Nugroho.

Surabaya (beritajatim.com) – Kapolrestabes Surabaya Kombes Pol, Sandi Nugroho memastikan tidak ada penundaan penanganan kasus dugaan ujaran kebencian terhadap Wali Kota Surabaya, Tri Risma Harini. Pernyataan itu ia lontarkan usai meninjau pintu gerbang yang akan lilakukan perombakan di Mapolrestabes Surabaya, Selasa (28/1/2020). Menurutnya, sampai saat ini pihak kepolisian sudah memasuki babak baru dengan mendatangkan sembilan saksi.

“Sembilan saksi yang diperiksa yakni saksi ahli dan saksi pelapor. Pelapor sendiri kita periksa dati tim Hukum Pemkot Surabaya dan kelompok atau masyarakat yang melaporkan dugaan kasus ujaran kevencian ini,” jelasnya.

Sementara saat ditanya apakah sudah memeriksa pihak terlapor, Kapolrestabes menekankan bahwa saat ini masih membuat penyelidikan awal. Menurutnya, jika penyelidikan awal sudah selesai, maka pihak kepolisian akan melakukan pemanggilan dan pemeriksaan terhadap terlapor.

“Ya ini kita pastikan dulu bagaimana kasusnya dengan mengundang tim ahli bahasa dan ahli IT. Tujuannya untuk memastikan apakah ini masuk kasus seperti apa,” tandasnya.

Seperti yang dijelaskan Kapolrestabes Surabaya, pihaknya sudah berkali-kali menangani kasus dugaan ujaran kebencian. Sehingga pihaknya menyakinkan bahwa kepolisian Polrestabes Surabaya tidak akan kesulitan menangani kasus ini.

Seperti yang diberitakan sebelumnya, pihak kepolisian Polrestabes Surabaya mendapatkan laporan terkait dugaan ujaran kebencian terhadap walikota Suranaya, Tri Risma Harini.(man/ted)





Apa Reaksi Anda?

Komentar